Metropolis

Bahas Relokasi Pedagang Pasar Dam Sungai Guntung, Pemcam Kateman Temui Bupati

INHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Kecamatan Kateman adakan pertemuan dengan Bupati Inhil HM. Wardan, Selasa (12/01/2021).

Pertemuan tersebut dilaksanakan dirumah dinas Bupati Inhil sekira pukul 10.00 WIB. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Tata Pemerintahan Setda Kab Inhil, Kadis Disdagtri Inhil, Kasatpol PP Inhil, Lurah Taga Raja, Ketua LPM Taga Raja, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Sei Guntung, serta Forum Mahasiswa Kec. Kateman.

Camat Kateman, Kamren S.Sos menyebut bahwa tujuan pertemuan tersebut adalah menyampaikan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama untuk menata pedagang yang berada di Dam Sei Guntung.

"Jadi, Hari ini kami menyampaikan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama untuk menata pedagang yang berada di Dam Sei Guntung untuk direlokasi ke Pasar Bertingkat yg berlokasi di Tanjung Rambu," Sebutnya kepada Riaulink.com.

Lanjutnya, Kamren menjelaskan bahwa penyampaian hasil musyawarah dan kesepakatan bersama untuk menata pedagang yang berada di Dam Sei Guntung mendapat sambutan baik dari Bupai Inhil.

"Alhamdulillah, Bapak Bupati Inhil menyambut baik atas laporan yangg kami sampaikan, apa bila ini dapat dilaksanakan maka wajah sungai Guntung sebagai ibu kota kec Kateman akan semakin indah serta asri untuk dipandang," Jelasnya.

Terakhir, Kamren S.Sos menyebut bahwa Bupati Inhil berpesan agar pengelolaan relokasi pedagang dikelola dengan baik dan benar.

"Pesan bupati kepada camat, lurah, LPM, asosiasi pedagang kaki Lima, forum mahasiswa Kateman agar mengelola dan ditata Relokasi Pedagang kaki lima yakni pasar bertingkat yang berlokasi di Tanjung rambi, serta koordinasikan dengan stekholder yang ada," Ungkapnya. (Jb)