Hukrim

Giat Subuh Keliling Polres Rokan Hulu Masih Berjalan, Ini Tujuannya

ROHUL, RIAULINK.COM - Hingga saat ini 
Pelaksanaan Giat Subuh Keliling (Suling) masih berjalan. Bahkan giat ini juga dimanfaatkan untuk tujuan yang baik terhadap Masyarakat.

Hal ini seperti apa yang dilakukan
di Masjid Islamic Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK., MH. Selasa, (12/01/2021).

Selain orang nomor satu di kepolisian Polres Rohul turut hadir Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SI, Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol Jhon Firdaus,Amk, Kasat Lantas Polres Rokan Hulu AKP Bagus Harry Priyambido SIK, Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, Kasat Narkoba Polres Rokan Hulu AKP Masjang Efendi, KBO Narkoba Polres Rokan Hulu IPTU Syafaruddin. SH, Kanit Regident Iptu Efendi Lupino, KBO Intelkam Polres Rokan Hulu IPDA Syafrinaldo SH, Personil Polres Rokan Hulu, dan Jamaah Masjid 

Dalam penyampaian usai sholat Subuh berjamaah, Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK., MH mengatakan kalau Polres Rokan Hulu melaksanakan kegiatan subuh keliling setiap harinya dengan tujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

Selain itu, kami juga menyampaikan situsi kamtibmas pada saat ini. dan selain itu juga subuh keliling ini untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Kami selalu Menghimbau kepada jamaah subuh mari kita patuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak , menghindari kerumunan,dan Mengurangi Mobilitas agar kita semua terhindar dari covid19," katanya.

Selain itu, ditambah Paur Humas Polres Rohul IPDA Totok kalau Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta mengawasi anak anak atau remaja dalam penyalahgunaan narkoba, serta Jaga Putra Putrinya dari pergaulan bebas agar terhindar hal hal yang tidak diinginkan.

"Menghimbau kepada orang tua agar mengawasi anak anak dibawah umur untuk tidak Berkendara,dan menjadi Tauladan tertib Berlalu Lintas," ujar Totok. (Aldo).