Riau

Wabup SU Hadiri Tablig Akbar di Mesjid Al Ghulam Tembilahan

RIAULINK.com - Bertempat di Mesjid Jami Al-Ghulam, Jalan Pangeran Hidayat, Parit 14 Tembilahan Hilir, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti (SU) nenghadiri Tablig Akbar, Rabu (26/12) malam. Dalam kesempatan itu ia didampingi Wakil Ketua DPRD Sahruddin, Kapolsek Tembilahan Kota, Camat Tembilahan, Lurah, dan tamu undangan. 

Turut hadir KH Zhofaruddin (Guru Udin) Samarinda-Kalimantan Timur, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat,  Ibu-ibu majelis taklim, serta masyarakat setempat.

Kegiatan Tablig Akbar diawali dengan pembacaan Al Quran. Dan diisi ceramah agama yang disampaikan oleh KH Zhofaruddin.

Ribuan jemaah yang memenuhi mesjid hingga ke halaman mesjid Jami Al-Ghulam, begitu tertib dan hikmay mengikuti rangkaian kegiatan Tablig Akbar.

Wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti (SU) menyampaikan rasa syukurnya bahwa kegiatan Tablig Akbar bisa dilaksanakan dan dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir 

Selaku Pemkab Inhil, SU memberi apresiasi kepada pengurus Mesjid Al Ghulam dan seluruh panitia dalam acara keagamaan ini. Ia berharap seluruh jemaah yang hadir mendapat berkah, taufik, dan hidayah sehingga menjadi warga yang rukun dan damai. 

Diakuinya, Tabligh Akbar ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga untuk semakin mempererat tali silaturahmi.

Wabup meminta acara tabligh akbar dapat dijadikan momentum oleh semua pihak untuk bergandengan tangan bersama seluruh masyarakat dalam rangka menciptakan suasana aman, tertib, dan kondusif.

"Alhamdulillah Tablig Akbar bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Adanya kegiatan ini diharapkan agar kecintaan masyarakat kita terhadap para ulama pendahulu kita dapat terus kita pertahankan dan kita tingkatkan. Hal ini penting mengingat kecintaan terhadap para wali Allah akan dapat menjadi rem pengendali kita dalam hidup ini. Kita akan memiliki teladan dalam berakhlak. Tentu saja teladan kita yang mulia nabi kita Muhammad Saw," paparnya.

Selain itu dengan tablig akbar ini, semua pihak dapat mengambil pelajaran tentang bagaimana kemuliaan dan memuliakan para wali Allah SWT.

"Selanjutnya kita dapat mencontoh dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari untuk menambah dan meningkatkan iman kita kepada Allah SWT," pesannya. 

Dalam ceramahnya, KH Zhofaruddin menyampaikan bahwa segala sesuatu yang terjadi dengan makhluk, dan apa pun yang terjadi di dunia semua berkat Baginda Rasulullah Saw.

"Syarat untuk dicintai Allah dan mendapatkan ampunan dari Allah, maka ikuti apa yang di perintahkan oleh Baginda Rasulullah. Baik melalui perkataan dan perbuatan beliau. Sesuai apa yang difirman kan oleh Allah Swt dalam Al-m Quran surah Ali Imran ayat 31," tandasnya.