Peristiwa

Kapal MV.Dumai Line 1 Kandas, Puluhan Penumpang Dievakuasi

Kapal MV. Dumai kandas di pelabuhan tanjung harapan selatpanjang

MERANTI, RIAULINK.COM - Puluhan penumpang dari Kapal MV. Dumai Line 1 harus dievakuasi dengan mengunakan Kempang. Pasalnya,  kapal ferry cepat ini mengalami kandas di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang.

Diketahui Riaulink.com dilapangan, Kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 12:30 WIB ini merupakan Kapal Ferry Dumai Line 1 dengan tujuan Kabupaten Bengkalis dan Dumai. Senin, (11/01/2021).

Disampaikan petugas dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Selatpanjang Nawawi mengatakan kalau kapal Ferry Dumai Line 1 terkandas disebabkan cuaca yang kurang baik. Selain itu, arus dan angin yang kuat juga membuat kapal terseret ke tepi pantai di pelabuhan.

"Kejadiannya sekitar pukul 12:40 WIB, anak buah kapal dari Ferry terlambat untuk mengikat tali dan ruang gerak yang sempit sehingga kapal dengan cepat menuju ke tepi pantai. Ada puluhan Penumpang yang kita evakuasi menggunakan kempang ke dermaga dan akan di alihkan ke kapal Ferry Dumai yang lain untuk melanjutkan perjalanan mereka," ujarnya. (Aldo).