Politik

Syukuran HUT ke-48, PDIP Dumai Berbagi Tumpeng ke Masyarakat

Keterangan foto : Ketua DPC PDIP Kota Dumai, Zubair Firdaus bersama keluarga dan pengurus parpol membagikan tumpeng kepada Mohammad Darwis Saleh sebagai pegiat lingkungan dalam rangka memperingati HUT PDIP ke 48

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka memperingati HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Dumai menggelar pemotongan 10 nasi tumpeng sekaligus di Sekretariat DPC PDIP Kota Dumai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Dumai Timur, Minggu (10/1/2021).

Ke 10 tumpeng tersebut juga dibagikan ke sejumlah alim ulama, tokoh partai, pegiat lingkungan serta panti asuhan di Kota Dumai, berdasarkan pilihan dari pihak panitia acara. 

Pembagian 10 tumpeng itu dilaksanakan secara seluruh Indonesia  merupakan bagian dari aksi untuk masuk dalam daftar Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dikatakan Firdaus Zubair selaku Ketua DPC PDIP Kota Dumai, selain pemecahan rekor pembagian tumpeng terbanyak, pada hari yang sama juga digelar pemecahan rekor prosesi HUT partai politik secara daring dengan peserta terbanyak

"Termasuk pemecahan rekor penanaman pohon terbanyak oleh anggota parpol. Kita (DPC PDIP Dumai) ambil bagian dari semua rangkaian kegiatan tersebut,"terang dia lagi.

Pada kesempatan itu, segenap peserta yang ikut pada acara HUT PDIP ke 48 secara virtual juga mendengarkan pengarahan dari Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang juga melakukan hal serupa.
 
Semua kegiatan yang dilaksanakan tersebut sesuai arahan sang Ketum 

"Kader PDI Perjuangan di mana pun berada harus menjadi pelopor kelestarian lingkungan, membangun kesadaran hijau untuk masa depan anak-cucu,"pesan pria yang kerap disapa Uber mengikuti arahan Megawati.

Dikatakannya lagi, seluruh struktural dari DPC tingkat ranting, kader partai, simpatisan termasuk para legislator mengikuti acara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang terhubung ke pusat.

Menurut Uber, total seribu orang yang mengikuti kegiatan acara HUT PDIP dengan menerapkan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, berjaga jarak dan sebelum memasuki dan mengikuti acara, para peserta wajib mencuci tangan dan cek suhu tubuh.

"Sedangkan kegiatan berbagi tumpeng merupakan bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus pengingat bahwa semua kader harus terus berjuang dan hadir membantu sesama manusia untuk hidup yang lebih baik,"tutup dia.(kll)