Peristiwa

Ratusan THL Demo Kadis LHK Pekanbaru, Soal Apa?

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ratusan orang Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru melakukan aksi demo, di depan kantor DLHK, Rabu (6/1/2020).

Ada sebanyak 318 orang yang melakukan akai demo. Hal tersebut berkaitan dengan pemutusan kontrak kerja para THL, yang mengakibatkan sampah berserakan di Kota Pekanbaru.

Koordinator Massa Aksi, Zainudin, mengatakan, dampak dari pemutusan hubungan kerja tersebut berimbas pada banyaknya sampah berserakan di Kota Pekanbaru.

"Kami diberhentikan melalui pesan singkat yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp oleh Agus Pramono, yang merupakan sebagai Kadis DLHK Kota Pekanbaru," ujarnya.

Ditemui saat menggelar aksi unjuk rasa, di depan Kantor DLHK Kota Pekanbaru, Zainudin, mengungkapkan, sebanyak 318 orang THL diberhentikan dengan melalalui pesan singkat.

Selanjutnya, massa aksi berharap kepada Pemko Pekanbaru untuk mempekerjakan  kembali ratusan THL yang diberhentikan secara tidak prosedural melalui pesan singkat. (WAN)