Politik

Jagoannya Menang Pilkada, Rohim dan Ibrahim Tunaikan Nazar Jalan Kaki ke Siak

SIAK, RIAULINK.COM - Rohim (20) dan Ibrahim (29) adalah dua pria asal Kampung Olak, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak yang pernah bernazar jika Paslon Alfedri-Husni Merza sebagai jagoannya menang dalam Pilkada 2020, mereka bakal berjalan kaki menuju kota Siak. 

Usai Alfedri-Husni Merza ditetapkan sebagai pemenang dan menjadi bupati/wakil bupati Siak terpilih, Rohim dan Ibrahim membayar nazarnya dengan berjalan kaki menempuh jarak 45 kilometer dari kampungnya menuju Rumah Dinas Bupati Siak di Jalan Raja Kecik, Kecamatan Siak.

Rohim dan Ibrahim memulai perjalanan sekitar pukul 17.26 WIB, Jumat (1/1/2021) kemarin. Disaksikan dan dilepas langsung oleh wakil bupati Siak terpilih Husni Merza di Kampung Olak.

Rohim dan Ibrahim mengaku telah melakukan persiapan selama dua bulan lebih saat Alfedri melakukan kampanye di Sungai Mandau Oktober lalu.

Bahkan, keduanya sebelum berjalan, dites medis dalam keadaan sehat, baik tensi darah, riwayat penyakit, suhu, nadi dan nafas. Semua dalam keadaan normal berdasarkan keterangan pihak Puskesmas di sana. 

Semalaman Rohim dan Ibrahim berjalan, akhirnya mereka tiba di Rumah Dinas Bupati Siak sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (2/1/2021) hari ini. Mereka menggenakan baju kaos hitam, kedua pemuda itu langsung disambut Alfedri dan Husni di depan rumah dinas.

Rohim dan Ibrahim datang dengan wajah yang senang sebab perjuangan mereka akhirnya sampai ke tujuan dan nazarnya terbayar tunai, meski jarak tempuh yang mereka lalui cukup jauh.

"Alhamdulillah kami bersyukur akhirnya sampai ke sini, perjalanan kami kurang lebih 19 jam lah. Kami juga senang karena disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati," kata Rohim saat diwawancarai. 

Sepanjang perjalanan, kedua pemuda ini hanya 6 kali berhenti. Mereka beristirahat pada saat makan dan waktu salat Magrib dan Isya. Selebihnya, mereka terus berjalan walau di tengah malam. 

"Kami senang nazar kami sudah tuntas. Harapan dan doa kami diijabah. Semoga Pak Alfedri-Husni bisa amanah memimpin kabupaten Siak ini," kata Ibrahim. 

Sementara Alfedri mengucap syukur atas apa yang dilakukan kedua pemuda tersebut. Ia menilai nazar yang dilakukan itu sebagi wujud kepercayaan masyarakat kepada dirinya dan Husni Merza untuk membangun Kabupaten Siak lebih maju lagi.
 
"Tentu kita sangat bersyukur karena masyarakat mempercayai kami membangun Siak. Yang dilakukan oleh kedua pemuda itu saya rasa sebagai bentuk kepercayaan kepada kita memimpin Siak lima tahun mendatang," kata Alfedri. 

Wakil Bupati Siak terpilih Husni Merza mengucapkan terima kasih atas niat yang dilakukan kedua warga Sungai Mandau itu. Ia berharap amanah yang dipercayakan oleh masyarakat Siak bisa dijalankan dengan baik untuk membangun Siak lebih maju ke depannya. 

"Dengan dukungan seperti ini kami bersama pak Alfedri yakin bisa membawa kemajuan untuk Siak," katanya. 

Alfedri-Husni merupakan kandidat Paslon nomor urut 2 di Pilkada Siak 9 Desember 2020 lalu. Mereka menang dan memperoleh 56,13 persen atau 101.109 suara. (Wahyu)