Politik

Terpilih Jadi Ketua PAN Riau, Alfedri Susun Format Perampingan Pengurus

SIAK, RIAULINK.COM - Usai terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPW PAN Riau, Alfedri bersama tim formateur mulai menyusun kepengurusan. Format kepengurusan DPW PAN Riau periode 2020-2025 ini akan semakin ramping dibanding kepengurusan periode sebelum-sebelumnya.

Anggota tim formateur, Indra Yudi menjelaskan, sususan kepengrusan DPW PAN Riau di bawah ketua Alfedri bisa dirampungkan pada Januari 2021. Setelah itu diajukan ke DPP dan pihaknya menyiapkan acara pelantikan.

"Untuk merampingkan sususan pengurus ini merupakan amanat dari DPP. Tujuannya agar pelaksanaan organisasi dapat efektif dan efisien," kata Indra Yudi kepada media, Kamis (31/12/2020) lalu.

Ia mengatakan, paling santer jumlah orang dalam kepengurusan hanya 35 orang. Biasanya sususan kepengurusan bisa mencapai 100 orang lebih. Perampingan kepengurusan ini akan membuat berjalannya organisasi secara efektif dan efisien.

"Ternyata ketua terpilih juga sepakat dengan perampingan kepengurusan ini, sehingga pengurus DPW itu tidak lagi gemuk seperti semula," kata dia.

Selain itu, Indra juga mengatakan Alfedri juga mempunyai target untuk membesarkan PAN di provinsi Riau. Targetnya adalah memenangkan Pemilu Legislatif dan menambah kursi di DPRD Provinsi Riau.

"Saat ini kita masih mendapat 7 kursi di DPRD Riau, namun periode ini kita tidak dapat pimpinan. Pileg 2024 mendatang kita ingin kursi PAN bertambah dan mendapat porsi pimpinan kembali, ini juga menjadi target ketua," kata dia.

Tidak hanya itu, Alfedri juga menargetkan akan memenangkan calon legislatif PAN untuk DPR RI dari Dapil 2 Riau. Sebab, saat ini belum ada anggota DPR RI asal PAN dari Dapil Riau 2. 

"Target lainnya adalah menghidupkan partai dari semua tingkatan, sehingga bertambahnya kader dan simpatisan," kata dia.

Menurut Indra, sosok Alfedri merupakan sosok yang sangat tepat memimpin DPW PAN Riau untuk periode 5 tahun ini. Sebab, Alfedri dipandang sebagai kader yang telah teruji dan berhasil membawa harum nama PAN di kabupaten Siak. Bahkan Alfedri juga sebagai kader PAN pemenang Pilkada Siak 2020, dengan persentase suara terbanyak dibanding kandidat lain yang menang Pilkada di Riau.

"Kami berkeyakinan, di bawah kepemimpinan Saudaraku Alfedri, PAN semakin berkibar di Riau," kata dia.

PAN juga bakal mengikutkan kader aslinya untuk memenuhi bursa kandidat gubernur pada Pilkada Riau mendatang. Namun ia belum mau mengungkap siapa nama kader yang dimaksud yang digadang-gadang untuk jadi calon gubernur.

"Keinginan tentu pasti ada, tapi terlalu dini kita bicara Pilgubri. Yang jelas sekarang ketua sedang membangun konsolidasi internal untuk kekompakan semua kader PAN dalam rangka memajukan PAN," kata dia. (Wahyu)