Internasional

Percaya Gak Percaya! Wanita Ghana Rela Jual Diri Demi Indomie

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Tak hanya digemari di Indonesia. Produk mie instan Indomie juga populer di Ghana. Bahkan secara tidak langsung jadi pemicu naiknya angka kehamilan remaja di sana.

Indomie dikenal sebagai produk mie instan dari Indonesia yang sudah mendunia. Selama beberapa tahun terakhir, banyak yang menobatkan Indomie sebagai mie instan terenak di dunia.

Popularitas Indomie juga luar biasa di Ghana. Bahkan dalam penelitian terbaru, disebutkan bahwa banyak wanita yang rela menukar tubuhnya untuk Indomie.

Dilansir dari Yen (28/12), penelitian ini dilakukan oleh Star Ghana Foundation. Mereka menemukan bahwa Indomie, uang digital dan sosial media, menjadi penyebab tingginya kehamilan remaja di Ghana.

Menurut data yang ada, angka kehamilan di remaja ini meningkat pesat. Semuanya tak lepas dari rasa putus asa para remaja wanita di sana.

Contohnya banyak gadis remaja yang rela berhubungan intim dengan pria. Tujuannya agar mereka bisa meminjam ponsel pria tersebut untuk selfie dan mengunggahnya di media sosial.

Kemudian penemuan lainnya juga tak kalah mengejutkan. Banyak gadis remaja yang dengan santainya merelakan tubuh mereka untuk pria. Selama pria itu mau membelikan mereka Indomie di malam hari.

Sementara beberapa remaja lainnya, lebih suka dikirim uang meski jumlahnya sangat sedikit. Hal inilah yang membuat tingginya tingkat kehamilan remaja di sana.

Penelitian ini kemudian dipresentasikan dalam acara National Dialogue, dan hubungannya dengan kekerasan gender di masa pandemi. Star Ghana Foundation menyimpulkan bahwa wanita masih sangat rentan di negara mereka.

Mereka berharap bahwa pemerintah dan organisasi lainnya bisa mencari cara dan solusi untuk menghentikan fenomena ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya. Indomie memang sudah menjadi makanan sehari-hari di Ghana dan negara Afrika lainnya.

Di mesin pencarian Google sendiri, banyak pertanyaan tentang apakah Indomie merupakan produk mie instan dari Ghana.

Bahkan Indomie juga sempat memenangkan penghargaan sebagai 'Brand of the Year'. Dalam acara Ghana Business Awards Brand beberapa tahun yang lalu.