Riau

Gubri: Berbeda Pilihan Itu Boleh, Tapi Perbedaan Menimbulkan Perpecahan Itu yang Tidak Boleh

Wan Thamrin Hasyim, Gubernur Riau.

RIAULINK.com - Aroma pesta demokrasi susah semakin kental terasa di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, perlu komitmen bersama untuk dapat mewujudkan pemilihan umum, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden yang aman dan damai.

Hal ini dinilai penting untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan masyarakat di tanah Melayu Riau ini. Kendati demikian, Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim optimis pelaksanaan pesta demokrasi di Riau April mendatang berjalan lancar dan aman.

Ia tidak menapikkan situasi politik jelang Pilpres 2019 sudah sangat menghangat dan menjadi perbincangan berbagai elemen masyarakat.

"Saya harap masyarakat Riau bisa mengendalikan diri. Riau inikan kebersamaan masyarakatnya sangat tinggi. Oleh sebab itu saya minta dapat tetap aman dan damai," tuturnya.

Poin ini menjadi perhatian, karena keberagaman dan  kemajemukan masyarakat Riau menjadi modal untuk tetap menjaga kekompakan. Begitu juga untuk aparatur sipil negara untuk tidak terlibat politik praktis dan tetap mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Berbeda pilihan itu boleh, tapi perbedaan menimbulkan perpecahan itu yang tidak boleh. Riau harus tetap aman dan damai," harapnya.