Olahraga

PRSI Inhil Akan Lakukan Seleksi Atlet Renang Tahun 2020

INHIL, RIAULINK.COM - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan melaksanakan seleksi pencarian bibit (Talent Scouting) Atlet Renang tahun 2020.

Ketua PRSI Inhil, Helly Khairuddin, SE., M.Si menyebut bahwa Seleksi Pencarian Bibit Atlet Renang akan dilaksanakan pada hari selasa (15/12/2020) pada pukul 08.00 WIB s/d Selesai di Kolam Renang Telaga Puri Jalan Lingkar Tembilahan.

"Sebenarnya program ini sudah dari bulan September 2020 akan dilaksanakan setelah Pelantikan Pengurus PRSI Inhil pada Tanggal 29 Agustus 2020. Dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19 kekhawatiran banyak peserta yang sulit untuk mengikuti seleksi/talent scouting ini, sehingga di tetapkan pada bulan Desember setelah Siswa- siswa melaksanakan Ujian Sekolah," Sebutnya.

Tambahnya, Helly berharap dengan adanya program talent Scouting ini didapatkan bibit-bibit Atlet yang memiliki kompetensi dan teknik renang yang baik serta memasyarakatkan Renang di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Reza Fahlipi, SF. S.Pi., M.Si menyebut bahwa dalam pencarian atlet ini akan dibagi menjadi 3 kelas.

"Kelas KU 1 untuk usia 16-18 tahun, Nomor renang yang diikuti adalah 50,100, 200 M (gaya dada dan gaya bebas); Kelas KU II untuk usia 14-15 tahun, Nomor renang yang diikuti adalah 50,100, (gaya dada dan gaya bebas); dan Kelas KU III untuk usia 12-13 tahun, Nomor renang yang diikuti adalah 50 (gaya dada dan gaya bebas)," Sebutnya.

Lanjutnya, Ketua Panitia menjelaskan bahwa seleksi Pencarian Bibit Atlet Renang (Talent Scouting) 2020 dibuka untuk umum. 

"Bagi yang ingin ikut cukup melengkapi persyaratan sebagai berikut yakni fotocopy Akta Kelahiran, fotocofy KTP/Ijazah, Pas Foto 3 x 4, Membawa peralatan renang, dan membayar biaya masuk ke kolam renang," Jelasnya.

Terakhir, ketua panitia berharap bahwa kegiatan seleksi Pencarian Bibit Atlet Renang (Talent Scouting) 2020 berjalan lancar dan sesuai target yang ingin di capai.

Sementara itu, Menurut Koordinator Tim Seleksi Pencarian Bibit Atlet Renang/Talent Scouting, Sugito, S.Pd yang didampingi anggota Tim Asnan, S.Pd, menyebut bahwa seleksi ini akan berkelanjutan/sustainable pada Pembinaan untuk meraih prestasi salah satunya pada iven regional Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Riau Tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebagai informasi, bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi ketua panitia 
Pelaksana Reza Fahlipi, SF. S.Pi., M.Si di Nomor 081268198819. (Jb)