Peristiwa

Alhamdulillah,, Samlan Korban Laka Laut di Inhil Sudah Ditemukan

INHIL, RIAULINK.COM - Samlan warga Desa Perigi Raja yang Hilang dalam peristiwa motor laut Tenggelam di Perairan Kuindra pada pukul 06.30 WIB akhirnya di temukan.

Kepala Desa Perigi Raja, Si'ef Menyebut bahwa korban motor laut yang tenggelam tersebut berhasil ditemukan tim gabungan percari korban sekitar pukul 16.30 WIB.

"Setelah dilakukan pencarian oleh Anggota Sat Polair Polres Inhil, Bazarnas, BPBP Inhil, Serta Masyarakat perigi raja Korban akhirnya ditemukan, Namun korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," Sebutnya, Jum'at (04/12/2020).

Lanjutnya, Si'ef selaku kepala desa perigi raja menghimbau kepada warga Inhil, khususnya warga desa perigi raja apabila ingin turun ke laut menggunakan motor laut dimalam hari agar menggunakan lampu kelap kelip, membawa pelampung atau baju renang. 

"Agar, bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan bisa diminimalisir resikonya. Apalagi mengingat di akhir tahun ini curah hujan, angin kencanh serta gelombang laut sangat tinggi," Jelasnya.

Tambahnya, Si'ef menyebut bahwa jangan sampai musibah atau kecelakan laut memakan korban lagi. 

"Selain memepersiapkan peralatan seperti baju renang atau pelampung yang harus diperhatikan juga adalah kondisi kesehatan sebelum turun, usahakan kondisi tubuh dalam keadaan sehat jasmani dan rohani," Ungkapnya. (Jb)