Politik

Amankan Pilkada, Polres Dumai Terjunkan 294 Personil

Keterangan : Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira

DUMAI, RIAULINK.COM - Kepolisian Resor Dumai akan menurunkan 294 personilnya untuk mengamankan proses pemungutan pada pilkada serentak, Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Tujuannya, dalam mengawal jalannya Pilkada Dumai dapat berjalan dengan  lancar.

Ke 294 personil itu nanti akan tersebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di 33 kelurahan dan tujuh kecamatan di Kota Dumai yang berjumlah 669 titik.

Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira dalam keterangannya mengatakan personil yang diturunkan baik itu dari polres maupun polsek dengan jumlah yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat kerawanan dari wilayah tersebut.

Dari hasil pemantauan dan konsolidasi dengan sejumlah pihak, pihaknya akan membuat empat pola pengamanan di antaranya pola pengamanan aman, rawan, sangat rawan dan pengamanan khusus.

"Untuk pola pengamanan sangat rawan kita terapkan di TPS yang berada di Batu Teritib, Kecamatan Sungai Sembilan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rokan Hilir," terang Kapolres dalam keterangan resminya, baru-baru ini di halaman Mapolres Dumai.

Diterangkannya, ada tiga TPS di Kelurahan Batu Teritip yakni TPS 08, 09 dan 10 akan mendapatkan pengawasan ketat karena dua TPS memang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rohil.

"Kita akan turunkan 10 orang personil dan seorang perwira, dalam hal ini Kapolsek Sungai Sembilan akan turun langsung memantau jalannya pemilihan di ketiga TPS wilayah Batu Teritip guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Selain pengamanan, Polri juga ikut membantu menyalurkan logistik surat ke TPS di wilayah perbatasan itu dengan menggunakan kapal milik Satpol Air termasuk kapal kecil lainnya.

"Selain itu kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat di sana agar menyukseskan Pilkada Dumai 2020 serta ikut serta menjaga Kamtibmas,"tutup Kapolres.(kll)