Peristiwa

Naas,, Kapal Kayu Karam di Perairan Kuindra, Satu Orang ABK Belum Ditemukan

INHIL, RIAULINK.COM - Sebuah Kapal kayu bermuatan Kelapa 700 Kg tenggelam di Perairan Tanjung Beting, Desa Tanjung Melayu Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil-Riau, Jum'at (04/12/2020).

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Perigi Raja, Si'ef menyebut bahwa Kapal yang tenggelam tersebut dinahkodai oleh Rusli (59) warga sei Palas Desa Perigi Raja bersama 3 Anak Buah Kapal (ABK) Usup (40) Radiah (40) dan Salman (38). 

"Naasnya, salah satu ABK kapal yang tenggelam tersebut yang bernama Samlan ikut tenggelam dan hilang dalam peristiwa tersebut," sebutnya.

Lanjutnya, Si'ef menjelaskan bahwa Sebelumnya sekitar pukul 05.00 Wib kapal tersebut bertolak dari Sei Palas Desa Perigi Raja, Kuindra dengan tujuan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS). 

"Setiba di perairan Tanjung Beting Desa Tanjung Melayu, pukul 06.30 Wib pompong mulai oleng akibat terkena angin ribut sehingga mengakibatkan pompong karam dan tenggelam," Jelasnya.

Tambahnya, Si'ef menyebut bahwa setelah kejadian itu, Nahkoda beserta ABK melihat satu unit pompong yang melintas dan  meminta pertolongan, dari 4 orang yang tenggelam hanya 3 orang selamat dan satu orang tenggelam. 

Sementara, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini masih dalam pencarian SAR oleh Anggota Sat Polair Polres Inhil Kapal Pol IV-2604 dan Mako Sandar Kapal Sat Polair Sialang serta BPBD

"ABK yang selamat dilakukan evakuasi ke Desa Tanjung Melayu untuk perawatan medis," ujarnya. (Jb)