Hukrim

Dua Personil Kodim 0314/Inhil Dilepas ke Papua

INHIL, RIAULINK.COM - Kodim 0314/Inhil menggelar upacara pelepasan 2 orang anggota yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Teritorial (Satgaster) ke daerah Papua.

Upacara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Jum'at (04/12/2020).

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyebut bahwa tugas operasi itu adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit. 

"Apapun yang kita lakukan mulai dari pendidikan hingga berdinas, muara akhirnya adalah tugas operasi. Tugas operasi itu adalah tugas tertinggi yang diberikan oleh Negara kepada seorang prajurit, baik itu tugas operasi perang maupun tugas operasi selain perang," Sebutnya.

Lanjutnya, Dandim 0314/Inhil menjelaskan bahwa pagi ini sebenarnya kita lepas 2 orang anggota Satgas ter yaitu Sertu Hepy dan Sertu Ogen, namun yang kita hadirkan disini hanya satu mengingat yang satu orang lagi yaitu Sertu Ogen sedang mengikuti latihan pratugas di Pematang Siantar. 

"Kepada Sertu Hepy Martison dan Sertu Ogen, kami bangga, kami menaruh harapan besar kepada kalian. Laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, jaga selalu nama baik satuan kita, tetap jalin komunikasi yang baik, baik dengan satuan yang ada di sana maupun satuan disini, karena bagaimanapun nominatif dan definitif kalian tetap berada disini. Satgas Ter ini adalah tugas operasi yang mempunyai batas waktu yang pada akhirnya kalian akan kembali lagi ke kesatuan ini," jelas Dandim. 

Lebih Lanjut, Dandim berpesan agar prajurit senantiasa menjaga selalu nama baik diri, keluarga dan satuan. Ingat selalu bahwa ada tuhan yang selalu bersama kita dan ada keluarga yang selalu mendo'akan kita untuk kembali dengan sehat dan selamat.

"Saya berpesan kepada anggota yang disini, monitor keluarga rekan kita yang melaksanakan tugas operasi ini, jangan sampai mereka punya kendala atau permasalahan atau kesulitan kesulitan kita tidak tahu dan kita diam saja. Kita satu warga, kita satu keluarga, mari kita dukung dan bantu bersama sama," ungkanya. (Jb)