Politik

Viral!! Beredar Foto Uang dan Baju Diduga Bergambar Salah Satu Paslon di Siak

SIAK, RIAULINK.COM - Beredar foto tim  dengan uang dalam jumlah banyak dan baju kaos hitam berplastik dan bertuliskan slogan salah satu pasangan calon kontestan di Pilkada Siak bikin geger masyarakat. 

Foto tersebut disebar dan diteruskan ke berbagai grup-grup Whatsapp hingga menjadi heboh, namun belum diketahui asal mula foto tersebut beredar hingga berita ini terbit. 

Dalam foto tampak dua lelaki dewasa sedang memegang bungkusan kain berwarna merah muda bergambar Paslon nomor Urut 1, Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita yang berjargon SADAR.

Kemudian dalam foto juga terlihat tumpukan uang pecahan Rp50 ribu dan Rp100 ribuan dalam jumlah banyak yang berserakan diatas tumpukan kaos hitam bertuliskan "Siak Rumah Kita" Di atas meja. 

Dua orang lelaki yang memakai kaos hitam dan baju kemeja putih biru dilengkapi peci tersebut juga belum diketahui pasti identitasnya, namun menurut informasi yang diterima mereka adalah tim pemenangan SADAR untuk Kecamatan Bungaraya. 

"Sepertinya yang berfoto itu ada mantan kepala desa Bungaraya," kata sumber yang tak mau disebutkan identitasnya kepada riaulink.com, Kamis (3/12/2020).

Selain itu juga terdapat poster-poster Paslon nomor urut 1 di Pilkada Siak itu. Foto itu diambil berlatar belakang di sebuah rumah yang juga belum tahu kebenarannya. 

Foto yang membuat geger itu digadang-gadangkan sebagai laporan tim untuk melakukan money politik.

Sementara, ketika riaulink.com mencoba mengkonfirmasi kebenaran foto tersebut kepada Sayed Abubakar Assegaf ia mengatakan belum tau foto itu, ia bahkan mengaku tidak tahu kalau dua lelaki dewasa yang tertangkap kamera adalah timnya. 

_"Bahaya foto seperti ini,"_
_"Saya ga tau,"_
_"Dan ga faham,"_
_"langsung klarifikasi aja sama yang berfoto,"_ balasnya via akun Whatsapp pribadinya. (Wahyu)