Riau

Tinjau Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Wakil Bupati Inhil...

Wabup Syamsudin Uti (SU) usai meninjau posko pengamanan Natal dan Tahun Baru di jalan jendral sudirman Tembilahan

RIAULINK.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti meninjau Posko Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan, Senin (24/12/2018) pagi.

Kedatangan Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti ke Posko Pengamanan tersebut didampingi langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra bersama segenap jajaran Polres Inhil serta jajaran Kodim 0314 dan Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil.

Menurut Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti peninjauan dilakukan dengan tujuan untuk melihat langsung kesiapan para personil gabungan pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019 dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Muara Takus 2018.

"Dalam kunjungan kami ini kami ingin mengetahui seberapa jauh kesiapan tim gabungan untuk dapat bekerja dengan efektif demi terjaganya kondusifitas situasi menjelang natal dan tahun baru," tutur Wabup usai melakukan tinjauan.

Berdasarkan tinjauan langsung yang dilakukan, diungkapkan Wakil Bupati, tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil dan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil itu telah bekerja dengan baik.

"Untuk Camat dan Lurah, Saya harap dapat pro-aktif membantu dan meringankan tugas tim pengamanan ini. Bangun komunikasi dan selalu berkoordinasi agar tugas pengamanan dapat berjalan lancar hingga selesai," tukas Wakil Bupati.

Kepada masyarakat yang akan berpergian melakukan perjalanan mudik menyambut natal dan tahun baru, Wakil Bupati Inhil mengingatkan untuk senantiasa waspada dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Saya mendoakan semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Berhati-hati dalam berkendara. Kemungkinan arus mudik akan cukup padat karena libur Natal dan Tahun Baru ini berbarengan dengan liburan sekolah," pungkas Wakil Bupati.

Bukan hanya itu, Wakil Bupati juga mengimbau kepada penyedia jasa transportasi, khususnya transportasi laut agar tidak memaksakan muatan yang telah over kapasitas karena dapat membahayakan para penumpang.

"Seperti pengalaman sebelumnya, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini biasanya penumpang membludak, bahkan sampai ke atas. Hindari hal ini karena bisa membahayakan keselamatan jiwa penumpang. Kita tidak mau nantinya terjadi hal - hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan," tandas Wakil Bupati. (***)