Politik

Masyarakat Dua Kecamatan di Meranti Deklarasi Tolak Politik Uang

MERANTI, RIAULINK.COM - Berbagai cara dilakukan Polri untuk mengajak masyarakat menolak politik uang (money politic) di Pilkada serentak, 9 Desember 2020.

Salah satu contohnya yang dilakukan Polsek Tebing Tinggi Resor Kepulauan Meranti. Kamis (3/12/2020), mereka menggelar deklarasi menolak politik uang di Mako Polsek, Jalan Pembangunan I Selatpanjang.

Deklarasi dilakukan dalam bentuk penandatanganan komitmen di selembar spanduk oleh perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, Desa dan penyelenggara Pilkada di tingkat Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembuatan video testimoni penolakan money politik pada pilkada tahun 2020.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan SH, mengatakan, melalui deklarasi yang digelar diharapkan dapat menumbuh kesadaran masyarakat untuk menolak politik uang.

Ia mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming yang menguntungkan para elit politik.

"Mari bersama kita dukung jalannya pilkada Kepulauan Meranti 2020 yang aman, damai dan bersih dari praktek politik uang," ujar Aguslan.

Kegiatan deklarasi berakhir sekitar pukul 10.00 Wib. 

Turut hadir, Sekcam Tebing Tinggi Kurniawan Hadi Putra, Camat Tebingtinggi Timur Tunjiarto MPd, Danramil diwakili oleh Serda Amri, Ketua Panwascam Tebing Tinggi Ozi Wirman, Ketua Panwascam Tebingtinggi Timur Jefri, Ketua PPK Tebing Tinggi Junaidi, Ketua PPK Tebingtinggi Timur Mukhtiar, para Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda se Kecamatan Tebing Tinggi dan Tebingtinggi Timur. (Aldo).