Kesehatan

Update Terbaru Covid-19 di Inhil, Hari Ini Bertambah 30 Kasus

Direktur RSUD puri husada tembilahan Dr Saud Pakpahan

INHIL, RIAULINK.COM - Update terbaru Kasus Covid-19 di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (02/12/2020).

Juru Bicara Bidang Kesehatan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil, dr. Saut Pakpahan menyebut bahwa terjadi penambahan kasus Covid-19 di Inhil hari ini.

"Hari ini terdapat penambahan terkonfirmasis Positif Covid-19 sebanyak 30 orang, 17 orang berdomisili di Kecamatan Tembilahan 6 orang berdomisisi di Kecamatan Tembilahan Hulu 3 orang berdomisili di Kecamatan Tanah Merah, 2 orang berdomisili di Kecamatan Reteh dan 1 Orang Berdomisili di Kecamatan Gaung Anak Serka," Sebutnya.

Tambahnya, dr. Saut Pakpahan menyebut bahwa hari ini juga terdapat 1 orang pasien yang meninggal dunia yang berdomisili di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Lanjutnya, dr. Saut Pakpaham menjelaskan bahwa dengan bertambahnya kasus covid-19 hari ini, Jumlah Kumulatif Kasus Covid-19 di Inhil menjadi 539 Kasus.

"Dengan rincian 453 orang dinyatakan sembuh dan sudah pulang, 23 orang meninggal dunia, sementara yang masih dalam perawatan sebanyak 63 orang," Jelasnya.

Lebih lanjut, dr. Saut Pakpahan menghimbau kepada masyarakat inhil agar 
Selalu mentaati Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Yakni memakai Masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan air yang mengalir serta jaga stamina, serta menghindari kerumunan," Ungkapnya.

Sebagai informasi, Jumlah Tempat Tidur pada RS perawatan Covid-19 Inhil :
RSUD Puri Husasa Tembilahan 129 Tempat tidur, RSUD Raja Musa Guntung 9 Tempat Tidur, dan RSUD Tengku Sulung Pulau Kijang 7 Tempat Tidur. (Jb)