Kesehatan

Setelah Istri, Giliran Gubernur Riau Positif Covid-19

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Masyarakat Riau terkejut tentang kabar yang datang dari orang nomor satu di Provinsi Riau, Selasa (1/12/2020). Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif covid-19.

"Nanti akan kita sampaikan di konferensi pers di posko gugus tugas covid-19 di Gedung daerah," ujar Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, saat di hubungi melalui telpon seluler.

Sebelumnya, Istri Gubernur Riau Misnarni, terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Untuk kondisinya saat ini dalam keadaan baik - baik, status masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG)," ujar 
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi, Senin (30/11/2020).

Tim medis selalu memantau kondisi kesehatan istri Gubernur Riau. Selain istri Gubernur Riau, dari protokol dan ajudan Gubernur Riau juga terkonfirmasi positif covid.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan kondisi istri Gubernur Riau dalam keadaan sehat.

"Hingga saat ini kita belum mengetahui dari mana ia tertular covid, karena agenda ibuk kan sangat padat sekali, tentu banyak berkontak dengan orang banyak," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari klaster Dharma Wanita, diantaranya merupakan istri Gubernur, ajudan dan protokoler.

"Sampai hari ini ada 16 orang, itu semua ada yang dirawat di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah, sesuai dengan kriteria nya, kalau misalnya OTG dan gejala ringan itu bisa di rumah dan di tempat yang disediakan pemerintah," kata Mimi.

Untuk memutus mata rantai covid di lingkungan kediaman Gubernur Riau akan dilakukan penyemprotan disinfektan. (WAN)