Peristiwa

Sudah 30 Orang Meninggal Dunia di Dumai karena Covid-19

DUMAI, RIAULINK.COM - Hingga Senin, 30 November 2020 malam, diinformasikan terdapat penambahan lagi 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dimana dua dirawat di rumah sakit dan 18 orang lagi menjalani isolasi mandiri. 

Namun ada kabar gembira, terdapat penambahan enam orang lagi dinyatakan sembuh.

Sedangkan kabar dukanya, ada penambahan dua orang yang meninggal dunia di antaranya Nyonya SBrS usia 88 tahun, warga Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Meninggal di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru pada Jumat, 27 November 2020 lalu.

Kemudian Tuan B 51 tahun, juga warga Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, juga meninggal di salah satu rumah sakit swasta Kota Pekanbaru pada Sabtu, 28 November 2020 pekan lalu.

"Semoga kedua keluarga kita ini mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerimanya,"ucap Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful.

Jadi kalau diakumulasikan total jumlah kasus Covid-19 di Dumai sudah 1.875 orang dan yang sembuh 1.256 orang. 

Sedangkan orang dalam perawatan sebanyak 589 orang dengan rincian 553 orang isolasi mandiri dan 36 orang dirawat di rumah sakit.

"Yang meninggal juga sudah 30 orang,"papar Syaiful lagi.

Sebagai pemerintah, ia terus mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, bahkan semua penelitian telah menunjukkan pemakaian masker mampu menurunkan angka kematian Covid-19.

"Untuk itu ayo cegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan 4 M, memakai masker dengan benar, jaga jarak kurang lebih 1 meter, mencuci tangan pakai sabun serta penggunaan hand sanitizer terakhir menghindari kerumunan,"tutup dia.(kll)