Nasional

Jokowi: Jangan Kendor Jalankan Protokol Kesehatan

RIAULINK.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Melalui unggahan instagram kali ini mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengunggah komik 'jangan kendor jalankan protokol kesehatan'.

Dia menyisipkan pesan sudah 9 bulan pandemi melanda Indonesia. Walaupun begitu dia berharap seluruh masyarakat tetap patuhi protokol.

"Jangan pernah lalai, jangan pernah kendur, dan jangan patah semangat. Lindungi diri sendiri dan orang-orang tersayang," kata Jokowi dalam akun instagramnya dikutip merdeka.com, Minggu (28/11).

Diketahui dalam komik tersebut menceritakan saat bulan pertama Covid-19 menyerang Indonesia, masyarakat patuhi pada protokol kesehatan. Tetapi lima hingga sembilan bulan virus belum juga hilang, membuat publik kendor.

Jokowi pun berpesan dalam komik tersebut walaupun di masa pandemi tetap sehat dan belum tertular bukan berarti tidak percaya dengan Covid-19. Mantan Wali Kota Solo tersebut juga meminta agar tetap patuhi protokol kesehatan. Dengan menerapkan 3M, agar dapat membantu mengurangi beban tenaga medis.

"Dengan mempraktikkan protokol kesehatan kita membantu mereka," tutupnya.