Sosial

Pulang Kampung, IPMK Tembilahan Data Nelayan di Kateman

INHIL, RIAULINK.COM - Tak menunggu Lama, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kateman (IPMK) Tembilahan Pulang Kampung setelah pengukuhan pengurus dilakukan beberapa hari yang lalu.

Ketua IPMK Tembilahan, Muhammad Husaini menyebut bahwa setelah dikukuhkan, Pengurus langsung membuat program yang menyentuh kemasyarakat dalam bentuk binaan masyarakat nelayan kecamatan Kateman.

"Langkah awal yang kami lakukan adalah melakukan pendataan Nelayan di kecamatan Kateman. Pendataan pertama kami lakukan adalah di Desa Kuala Selat, dan itu mendapat sambutan yang luar bisa dari Pemerintah Desa (Pemdes) kuala Selat," Sebutnya kepada Riaulink.com, Sabtu (28/11/2020).

Tambahnya, Husaini menjelaskan bahwa dalam melakukan pendataan Nelayan, Pemdes Kuala Selat juga ikut turun membantu IPMK Tembilahan.

Lanjutnya, Husaini Menyebut bahwa setelah melakukan pendataan maka Nelayan yang telah didata akan di perjuangkan hak-haknya.

"Harapannya, Semoga Nelayan kita menjadi Nelayan yang makmur yang mampu meningkatkan perekonomian Masayarakat," Jelasnya

Lebih lanjut, Husaini menjelaskan bahwa setelah melakukan pendataan di Desa Kuala Selat, IPMK Tembilahan melanjutkan pendataan nelayan di Sungai Guntung.

"Kami dari IPMK Tembilahan yang merupakan putra-putri kelahiran Kateman akan melakukan apapun yang bisa kami lakukan untuk kemajuan dan kemakmuran Masyarakat khususnya di Kecamatan Kateman. Selaku perantara akan kami lakukan itu semua sampai ketujuan yang diharapkan," Jelasnya.

Terakhir, Husaini menyebut bahwa dalam melaksanakan program tentu perlu dukungan dan support dari semua pihak baik itu dari Masyarakat, Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, bahkan kalau perlu sampai ke Pemerintah Pusat agar program yang dibuat IPMK Tembilahan Ini bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan. (Jb)