Metropolis

Kapolres Kepulauan Meranti Ingatkan Personel Jaga Netralitas

MERANTI, RIAULINK.COM - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, mengingatkan agar jajaran kepolisian senantiasa menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis jelang Pilkada 2020.

Dikatakannya, netralitas anggota Polri merupakan salah satu indikator terselenggaranya Pilkada yang bermartabat, aman, lancar dan kondusif.

"Netralitas Polri, aturannya sudah jelas sesuai dengan arahan pimpinan Polri, bahwa di setiap tahapan Pilkada anggota Polri harus netral," kata Eko Wimpiyanto, Jumat (27/11/2020).

Eko menyebut, keberpihakan oknum polisi terhadap salah satu kandidat bisa merusak nama institusi Polri. "Jangan sampai kita merusak nama baik instisusi Polri karena kesalahan segelintir orang yang memanfaatkan situasi," tegas dia.

Disamping itu, Eko juga menginstruksikan para Kapolsek dan jajaran untuk terus mensosialisasikan pilkada damai kepada masyarakat, serta pelaksanaannya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh personel kepolisian diminta turut menggaung pilkada damai demi keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

"Seluruh personel berkewajiban untuk mengajak masyarakat, utamanya keluarga untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif selama tahapan pilkada berlangsung," pungkasnya. (Aldo).