Sosial

Giliran Nasrul, Kakek 67 Tahun Pencari Barang Bekas Disantuni Rumah Yatim Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kamis (26/11) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau memberikan bantuan biaya hidup kepada Nasrul (67), seorang lansia yang tinggal di Jalan Pemuda Ujung, Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Tempat tinggal Nasrul sendiri sebenarnya hanya sebuah gubuk sederhana, yang ia bangun di tanah tetangganya yang merasa kasihan dan memberikan izin untuk Nasrul menggunakan tanahnya. Nasrul pun hidup sendiri di kediamannya, ia telah berpisah dengan istri nya sejak lama. Anaknya pun sudah sejak 9 tahun lalu menikah, namun tak pernah lagi Nasrul bertemu dengannya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Nasrul bekerja sebagai pencari barang bekas, seperti kardus, plastik, kadang kayu pun ia bawa. Pekerjaan ini ia mulai dari pagi hingga petang, sehari-harinya ia mengumpulkan 3 hingga 4 kilogram barang bekas yang dijual dengan harga Rp.16.000,- saja.

"Memang kalau sudah tua itu banyak yang sudah istirahat ya, tapi kalau saya tidak keluar rumah ya tidak dapat uang. Kalau saya yang penting di syukuri saja, dan jangan sampai menyusahkan orang lain", tutur Nasrul.

Relawan Rumah Yatim, Royan, menyampaikan, ia bertemu Nasrul di sekitar Jalan Soekarno Hatta, saat itu Nasrul sedang berteduh di dalam terowongan bersama sepeda tua serta kantong besar berisi barang bekasnya.

"Alhamdulillah di kesempatan kali ini saya bisa bertemu dengan kakek Nasrul yang luar biasa, sekaligus memberikan bantuan biaya hidup. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan buat kakek Nasrul", terang Royan.

Nasrul menerima bantuan biaya hidup yang disalurkan Rumah Yatim dengan mata berkaca-kaca. Ia menyampaikan terima kasih serta rasa syukurnya atas bantuan yang ia terima.

"Kalau menurut orang lain mungkin ini sedikit, tapi begitu besar buat saya dan sangat berarti, saya doakan mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesehatan kepada pengurus Rumah Yatim dan Donatur serta selalu dimudahkan rezekinya", tutur Nasrul.

Masih banyak saudara kita yang hidup serba kekurangan layaknya Nasrul. #PejuangKebaikan mari ulurkan tangan kita dan bantu mereka lewati hari dengan donasi ke rekening Rumah Yatim tertera.

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman