Pendidikan

Luar Biasa, SMA N 3 Sungai Apit Siak Luncurkan Buku Karya Guru dan Siswa

SIAK, RIAULINK.COM - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2020, SMAN 3 Sungai Apit, melaunching dua buku sekaligus. Pertama Buku Antologi Puisi yang berjudul "Merajut Asa Meraih Adiwiyata", karya siswa-siswi SMAN 3 Sungai Apit. Dan ke dua Buku yang berisi kumpulan kisah inspiratif yang berjudul "Selalu Ada Cerita", karya Majelis Guru SMAN 3 Sungai Apit. 

Buku tersebut dilaunching dan ditandatangani langsung Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dan Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman di Aula SMAN 3 Sungai Apit, Kampung Sungai Rawa, Kecamatan Sungai, Rabu (25/11/2020) sore.

Kepala sekolah SMAN 3 Sungai Apit, Siti Sarifah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Provinsi Riau dan Bupati Siak. Ia bersyukur kedatangan Gubri dan Pjs Bupati Siak yang mendukung karya anak-anak muridnya. 

"Buku yang kami buat ini, merupakan hasil karya dari para majelis guru dan siswa-siswi SMAN 3 Sungai Apit, yang sengaja dibuat untuk memperingati Hari Guru," kata Siti. 

Selain melaunching buku, nantinya kami juga akan melaunching perpustakaan yang diberi nama "Bintang Bersinar" dan Sanggar SMA Negeri 3 Sungai Apit "Lebah Beghayut".

"Kami berharap bapak Gubernur Riau dan Pjs Bupati Siak bisa melaunching nantinya," harapnya.  

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman terlebih dahulu mengucapkan selamat hari guru untuk seluruh guru di Kabupaten Siak. Ia mengatakan berkat para guru, sumber daya manusia di Siak menjadi meningkat. 

"Semoga seluruh ilmu dan yang telah diberikan untuk anak-anak kita, akan menjadi bekal mereka untuk menjadi orang hebat ke depannya," kata Indra. 

Selain itu, Indra juga merasa senang dan bangga karena di Hari Guru, para guru dan siswa SMAN 3 Sungai Apit, berhasil membuat dua buah buku sekaligus. 

"Alhamdulillah kami sangat bangga, dengan hasil kreativitas para guru dan siswa SMAN 3 Sungai Apit luar biasa. Semoga ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi guru dan siswa dan siswi lainnya di Kabupaten Siak, agar bisa menciptakan hasil karya lainnya", harapnya. 

Dalam kesempatan ini, Pjs Bupati Siak juga menginformasikan bahwa untuk awal tahun atau pada bulan Januari 2021 nanti, akan dilaksanakan sekolah tatap muka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

"Ini semua merupakan permintaan dari para siswa yang sudah bosan dan jenuh belajar di rumah, mereka sudah rindu untuk belajar secara langsung di sekolah," terang Indra. 

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga karna di Hari Guru Nasional, para guru dan siswa-siswi SMAN 3 Sungai Apit, berhasil membuat dua buah buku sekaligus. 

"Alhamdulillah hari ini kami kembali melihat hasil kreativitas guru dan siswa di Kabupaten Siak, inilah yang perlu terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi sekolah lainnya baik di Kabupaten Siak sendiri, maupun di Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Sewaktu saya menjabat sebagai Bupati Siak, sambung Syamsuar, selain mambangun pariwisata, kami juga membangun ekonomi kreatif. 

"Alhamdulillah saat ini sudah nampak hasilnya, sudah banyak anak-anak Siak yang menciptakan hasil kreativitasnya. Termasuk guru dan siswa SMAN 3 Sungai Apit ini," ujarnya. 

Diakhir acara, Gubernur Riau dan Pjs Bupati Siak melakukan kegiatan menanam pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November lusa. (Wahyu)