Hukrim

Jambret Salah Sasaran, Teman SD Diembat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dua orang tersangka jambret di Kota Pekanbaru diamankan Polsek Tampan, setelah korban mengenal mengenali pelaku.

Pelaku diamankan di Jalan Bangau Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan Pekanbaru, Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. 

"Terhadap tersangka dilakukan tembakan terukur, karena melakukan perlawanan saat hendak di amankan," kata Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Noki Loviko, Selasa (24/11/2020) siang.

Saat itu, korban melintasi Jalan Bangau Sakti, Kota Pekanbaru menggunakan sepeda motor, kemudian datang kedua tersangka dari arah belakang, langsung menarik tas korban, yang mengakibatkan korban terjatuh dari sepeda motor.

"Karena korban mengenal pelaku, dan langsung membuat laporan, karena pelaku merupakan teman SD nya," ujarnya.

"Pelaku MI ini berhasil kita tangkap disalah satu cucian di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kampar. Nah dimana pengakuan MI ini beraksi bersama temannya ZA," bebernya lagi.

Dimana peran masing-masing tersangka yaitu MI sebagai pemetik (eksekutor) dan tersangka ZA sebagai jokinya. Untuk sasaran pelaku yakni dimana mereka mengincar korban yang membawa tas. (WAN)