Gallery Foto

Bupati HM Wardan Berharap Pertemuan FPK Mampu Mencegah Terjadinya Konflik

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan membuka kegiatan Silaturahmi dan Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang dilaksanakan di aula hotel top 5 Tembilahan, Senin (23/11/2020).

Kegiatan tersebut ditaja oleh Badan Kesbangpol kab. Inhil dengan mengusung tema "Melalui forum pembauran kebangsaan kita tingkatkan rasa solidaritas di kalangan masyarakat untuk mewujudkan keserasian hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara".

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Provinsi Riau, Ketua DPRD Inhil, unsur Pimpinan Forkopimda serta instansi terkait lainnya.

Bupati Inhil H. Muhammad Wardan dalam sambutannya sekaligus membuka Pertemuan Forum Pembaruan Kebangsaan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah atau mengantisipasi terjadinya konflik, karena setiap warga masyarakat dapat mengedepankan toleransi, menghargai perbedaan, dan mau menerima kemajemukan sebagai kenyataan dari rahmat Allah SWT," Sebutnya.

Lanjutnya, Bupati Inhil berpesan kepada pengurus FPK yang hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar apa yang di dapat dalam pertemuan ini nantinya dapat diimplementasikan di masyarakat.

"Semoga Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan ini dapat mewujudkan suasana kondusif, tertib, aman dan harmonis ditengah tengah masyarakat, yang saat ini masih menghadapi berbagai dampak akibat covid 19," Ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Badan Kesbangpol kab. Inhil, Marlis Syarif dalam menyapaikan Laporan Kegitan menyebut bahwa kegiatan Silaturahmi dan Pertemuan Forum Kebangsaan ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota forum pembauran kebangsaan kab. Inhil serta pengurus sekecamatan se kab. Inhil.

Selain itu, Kepala badan kesbangpol Prov. Riau Sahrudin menyampaikan ucapan selamat kepada Badan Kesbangpol Kab. Inhil yang sudah menyelenggaran acara kegiatan Silaturahmi dan Pertemuan Forum Kebangsaan ini dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya karena di Kab. Inhil forum kebangsaan pengurusnya sdh terbentuk sampai di tingkat kecamatan.