Pendidikan

Boyong Tiga Medali, SMA IT Bazma Brilliant Dumai Menang Lomba ISSO Tingkat Nasional

Keterangan foto : para siswa SMA IT Bazma Brilliant Dumai yang menorehkan prestasi tingkat nasional.(dpnc)

DUMAI, RIAULINK.COM - SMA-IT Plus Bazma Brilliant kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Dimana sebelumnya tiga siswanya menjadi juara di ajang lomba MTQ tingkat pelajar yang digelar di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimes).

Di antaranya juara pertama cabang tahfidz lima juz yang diraih oleh Muhammad Astomo, kemudian juara dua lomba azan diraih Muhammad Ziyad Ul Albab terakhir, juara dua lomba da'i dan da'iyah yang diperoleh Dwi Lestari Nur Fitriani juga terpilih sebagai juara favorit di cabang yang sama.

Hal serupa pun kembali ditorehkan oleh sekolah yang berlokasi di Jalan Sekolah di kawasan perumahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, yang juga di tingkat nasional.

Melalui Indonesia Student Olympiade (ISSO) yang diadakan Indonesia Student Training Center, dari 10 siswa yang mengikuti ajang ini, sembilan siswanya berhasil meraih medali.

Kepala SMA-IT Bazma Brilliant, Sukanto B.irk mengatakan sekolah tidak menyangka akan meraih prestasi ini, mengingat lomba ini diikuti oleh banyak sekolah yang ada di Indonesia.

Ia mengaku awalnya sempat ragu dengan membaca daftar sekolah yang ikut mendaftar karena keseluruhannya memang sekolah unggul semua.

"Namun cepat kita tepis, saya bilang ke anak-anak, kita ikuti saja lomba ini untuk hasilnya kita serahkan kepada aAllah, yang penting kita sudah berjuang,”katanya.

Alhasil berkat usaha dan kerja keras semua pihak khususnya para siswa SMA IT Bazma Brilliant, mereka berhasil.memboyong medali sekaligus yakni dua medali perak dan dua medali perunggu.

Untuk medali emas diraih Rizki Sarhans cabang matematika, Yuninda Asri dan Lutfiatunnisa Khairoz dari cabang kimia. Selanjutnya Fadhillah Rahma Khairani Ginting dan Yasir Hidayah Cabang Fisika.

Untuk medali perak diraih Ridho Maulana Asri dan Faiz Hadi Maulana Cabang Bahasa Inggris.

Lalu medali perunggu diraih Nabila Oktaviani Azhar Cabang Biologi dan Izza Tunnisa di Cabang Biologi.

Kegiatan ini babak penyisihan diadakan pada tanggal 11 Oktober dan babak final tanggal 18 Oktober,.

Sukanto pun berharap bisa memotivasi siswa lainnya, meskipun saat ini tengah pandemi, sekolah meniadakan tatap muka untuk proses kegiatan belajar mengajar. 

"Namun siswa tetap dipantau melalui dalam jaringan, alhamdulilah sekolah kami bisa juga berprestasi dengan sekolah di seluruh Indonesia,"tutup dia.(kll)