Musda ke-VII

H. Abdullah Mandu Resmi Nahkodai KKSS Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - H. Abdullah Mandu Resmi  Nahkodai Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Masa Bhakti 2020-2025.

Terpilihnya H. Abdullah Mandu sebagai Ketua BPD KKSS Inhil Masa Bhakti 2020-2025 setelah dilakukan serangkaian acara Musyawarah Daerah (Musda) Ke VII, Sabtu (21/11/2020) bertempat di Aula Hotel Top 5 Tembilahan.

Dalam Pemilihan Ketua BPD KKSS Inhil masa bhakti 2020-2025, H. Abdullah Mandu memperoleh suara sebanyak 16 Suara sementara H. Satir hasan memperoleh 4 Suara.

Terpilih sebagai Ketua BPD KKSS masa bhakti 2020-2025, H. Abdullah Mandu Berharap bahwa dimasa kepemimpinannya BPD KKSS Inhil lebih maju dari sebelumnya.

"Dengan adanya kekompakan antara sesama pengurus yang sama-sama kita kitahui memiliki banyak potensi, saya yakin bahwa BPD KKSS Inhil Kedepan akan lebih maju," Sebutnya.

Lanjutnya, H. Abdullah Mandu menjelaskan bahwa akan melanjutkan program-program yang sebelumnya yang dinilai sudah baik. 

"Selain itu, Dalam waktu dekat ini yang harus kita lakukan adalah melakukan pembenahan di tingkat Kecamatan, karena kita ketahui bersama bahwa masih ada kepengurusan di tingkat Kecamatan yang belum tuntas," Jelasnya.

Sementara, sambutan Ketua BPW KKSS Riau yang diwakili oleh Sadariah menyebut bahwa KKSS sebagai organisasi kemasyarakatan yang di amanahkan dalam Konstitusi Negara kita  UUD 1945 dan dijabarkan dalam UU Nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Dalam UU jelas dinyatakan bahwa Ormas merupakan mitra pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat untuk itu pemerintah di setiap tingkatan harus melakukan pembinaan, kepada KKSS sebagai lembaga/ormas dalam kegiatan-kegiatan pemerintah dan memberi bantuan stimulan atau hibah. 

"Pada kesempatan ini Kami menitipkan kepada Pemerintah Kabupaten INHIL untuk membina KKSS INHIL sebagai komponen masyarakat yang memiliki potensi besar untuk INHIL lebih baik," Sebutnya.

Lanjutnya, Sadariah Berharap hasil MUSDA ini menghasilkan kepengurusan baru dan merumuskan program-program kerja yang sangat dibutuhkan anggota KKSS INHIL pada akhirnya berdampak positif kepada Negeri kita Indragiri Hilir ini. 

"Dengan berpedoman pada prinsip yang dikenal adalah 5 P yaitu SI PAKATUO (SALING MENGHIDUPI), SI PATOKKONG (SALING MEMBANGUN), SI PAKKATAU (SALING MEMANUSIAKAN SATU SAMA YANG LAIN), SI PAKKALEBBI (SALING MENGHARGAI) DAN SI PARINGGERANG (SALING MENGINGATKAN)," Ungkapnya.

Sebagai informasi, Musda KKSS ke VII tahun 2020 dibuka secara Resmi oleh Bupati Inhil yang diwakili oleh Hj. Nurlia SE. MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Kegitan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Prov. Riau Hj. Nurlia Primawati Rusli, Ketua DPRD Inhil yang diwakili oleh Andi Rusli, Kapolres Inhil, Dandim 0314 Inhil, Ketua Paguyuban Kesukuan, IPSS, IKAMI Sulsel, serta Pengurus KKSS Kecamatan.