Peristiwa

Tiga Hari Hilang Mancing di Danau Zamrud, Ucok Ditemukan Selamat, Ini Ceritanya

SIAK, RIAULINK.COM - Hilang selama tiga hari di Taman Nasional Danau Zamrud Kecamatan Dayun, Siak saat memancing, Rahmat Ucok (21) mampu bertahan hidup di dalam hutan dan kembali dengan selamat. Ia ditemukan pada Kamis (19/11/2020). 

Haru, begitulah keadaan keluarga Ucok, saat ditemui di rumah kediamannya, Benteng Hilir Kecamatan Mempura. Tak hanya keluarga, rumah Ucok saat itu juga ramai didatangi oleh warga sekitar yang ikut senang atas kembalinya Ucok dengan selamat.

Sebelumnya, Rahmat Ucok dilaporkan hilang pada Selasa (17/11) saat memancing bersama pamannya bernama Timbul. 

Tiga hari masa pencarian, gabungan tim yang melibatkan BPBD Siak, SAR Pekanbaru, Manggala AGNI, juga sejumlah pemuda dari Benteng Hilir, akhirnya Ucok dapat ditemukan dengan selamat. 

"Awalnya, empat orang dari tim Manggala AGNI menyalakan mercon untuk memberikan kode. Alhamdulilah, Ucok mendengar suara itu dari kejauhan," terang Imam, salah satu pemuda Benteng Hilir yang ikut dalam tim pencarian.

Selang satu jam dari ledakan mercon tersebut, tak menunggu lama akhirnya Ucok dapat keluar dari Taman Nasional Danau Zamrud itu. Dia disambut haru oleh kedua orang tuanya yang ikut serta dalam tim pencarian. 

Padahal, Ucok bukan kali pertama keluar masuk hutan Taman Nasional itu, dia bahkan dikenal aktif sebagai anggota Pramuka saat sekolah dulu, dan juga sempat bergabung dalam tim My Trip My Adventure.

Tapi siapa sangka, Ucok malah tersesat saat hendak pulang memancing bersama pamannya. 

Saat ditemui Ucok belum mau memberi keterangan, ia tampak masih syok. Meski begitu, Ucok tampak sehat saat keluar dari hutan. (Wahyu)