Sosial

Relawan Wahyu Adi - Supriati Meninggal, BPJS Berikan Santunan

INHU, RIAULINK.COM - Pendaftaran relawan dan tim koalisi pemenangan Paslon Irjend Pol H Wahyu Adi dan Hj Supriati, sebagai peserta atau penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan, tidak sebatas omongan belaka.

Namun, hal itu adalah komitmen calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Riau, Nomor Urut 4 (empat), untuk melindungi dan menjamin keselamatan relawan atau tim yang berjuang memenangkan mereka dilapangan.

"Dengan adanya BJS Ketenagakerjaan ini, tentunya dapat melindungi mas8ng-masing tim dan relawan yang bekerja dilapangan. Khususnya, saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti sakit atau meninggal dunia."

Demikian diungkapkan, H Ridwan Alinas selaku Sekretasis Tim Relawan pemenangan Paslon H Wahyu Adi - Hj Supriati, menjawab RiauLink.com, Rabu (18/11/2020) di Rengat.

Disebutkan Ridwan, pada beberapa waktu lalu salah seorang dari relawan H Wahyu Adi - Hj Supriati, untuk Kecamatan Lirik atas nama Irawan, mengalami sakit dan akhirnya dipanggil yang maha kuasa.

"Irawan meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Atas musibah itu, keluarga dari almarhum, berhak menerima santunan dari BPJS Ketenagakerjaan yang sebelumnya telah kita daftarkan sebagai peserta," tutur Ridwan. 

Ada pun santunan yang diterima pihak keluarga atau ahli waris almarhum dari pihak BPJS Ketenagakerjaan sebesar, Rp42 juta rupiah.

Diantaranya, santunan berkala sebesar Rp12 juta, santunan pemakaman Rp10 juta, dan santunan kematian sebesar Rp20 juta rupiah.

"Dan santunan tersebut lansung diserahkan oleh Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, Aristoteles Sitinjak, dan hari ini telah kita salurkan kepada keluarga almarhum atau ahli waris," tutur Ridwan.

Sementara itu, Aristoteles selaku Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat membenarkan adanya penyaluran santunan terhadap ahli waris relawan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Irjend Pol H Wahyu Adi - Hj Supriati, atas nama Irawan yang meninggal dunia.

"Yang bersangkutan merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang didaftarkan melalui wadah BWS (Bersama Wahyu Adi - Supriati). Dan dia telah terdaftar hingga Januari 2021," beber Aristoteles. (Jefri)