Ekonomi

Buruan ke Siak Job Fair! Puluhan Perusahaan Buka Lowongan Pekerjaan

SIAK, RIAULINK.COM - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Siak menggelar Job Fair tahun 2020 di Sport Hall Center di Kecamatan Siak yang digelar selama 2 hari Rabu-Kamis (18-19 November). 

Job Fair diikuti 30 perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Siak meliputi berbagai sektor seperti manufaktur, perdagangan, otomotif, ritel dan start up. 

Kepala Disnaker Siak, Amin Budyadi melalui Kepala Seksi Penempatan dan Informasi Pasar Kerja, Hendra mengatakan Siak Job Fair ini merupakan bukti kepedulian pemerintah untuk menekan angka pengangguran. 

"Job Fair ini merupakan program setiap tahun dari Disnaker Siak dan tahun ini diikuti 30 perusahaan, ada banyak lowongan pekerjaan yang tersedia," kata Hendra, Rabu (18/11/2020).

Hendra juga mengatakan semakin banyaknya perusahaan yang mengikuti Job Fair, maka semakin besar peluang lapangan kerja untuk putra Siak.

"Bagi siapa saja yang ingin mencari lapangan pekerjaan lewat program Job Fair, silahkan persiapkan diri dengan berbagai sarat administrasi yang sudah ditentukan, seperti layaknya orang melamar suatu pekerjaan," imbaunya. 

Job Fair ini dilaksanakan menggunakan sistem tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat dan dibuka dari jam 09.00-15.00 WIB.

Setiap peserta Job Fair wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang disediakan. (Wahyu)