Politik

Misuri Komit Dukung Alfedri-Husni, Agus: Kalau Ada Dukung Paslon lain Jangan Bawa Misuri

Ketua Paguyuban Mitra Sunda Riau (Misuri), Agus Setiawan

SIAK, RIAULINK.COM - Ketua Paguyuban Mitra Sunda Riau (Misuri) Kabupaten Siak, Agus Setiawan angkat bicara terkait adanya warga Sunda di Kecamatan Kerinci Kanan yang mengaku dari Misuri mendukung Paslon nomor urut 1 di Pilkada Siak. 

Agus menegaskan warga Sunda di Siak tetap solid dukung paslon nomor urut 2 Alfedri-Husni.

"Kemarin saya turun ke Kerinci Kanan, untuk memastikan kabar itu. Di sana saya berkomunikasi dengan warga Sunda.l, sebagian besar tetap mendukung Paslon nomor 2," kata Agus dikonfirmasi awak media, Senin (16/11/2020). 

Ia menceritakan, ternyata orang Sunda di sana tidak setuju, bahkan ada yang tidak tau jika ada kesepakatan dukungan ke paslon nomor urut 1 yang mengatas namakan Misuri.

"Itu hanya sekelompok orang yang mengatas namakan Misuri," ujarnya. 

Dia menyayangkan deklarasi yang dilakukan sekelompok orang itu kepada paslon lain, dengan membawa nama Misuri Kerinci Kanan.

Padahal, kata Abah Agus sapaan akrabnya, sebagian besar warga sunda di Siak tetap solid dan komitmen menyatakan dukungan kepada Alfedri-Husni sejak deklarasi yang digelar 7 November lalu. 

"Kalau itu soal pilihan pribadi silahkan saja, tapi jangan bawa nama Misuri Kerinci Kanan, sebab itu bisa memecah Misuri," cetusnya kesal.

Usut punya usut, ternyata kelompok yang mendeklarasikan dukungan ke paslon lain itu  tidak semuanya orang sunda.

Agus menjelaskan, dukungan ke Paslon nomor urut 2 bukan tanpa alasan, Alfedri sebagai calon Bupati Siak dinilai lebih berpengalaman, karir yang dimulainya dari level bawah mulai menjadi camat di Tualang, dua periode menjadi wakil Bupati Siak, hingga naik menjadi Bupati diyakininya dapat membawa Siak lebih maju.

"Yang jelas, ribuan orang Sunda di Kabupaten Siak mendukung Alfedri-Husni," tegasnya. (Wahyu)