Hukrim

Melisa Dewi Pertama, Wanita Pertama dari Suku Duanu di Riau yang Jadi Polwan

INHIL, RIAULINK.COM - Melisa Dewi Pertama seorang Wanita yang terlahir dari keluarga Sederhana di Kabupaten Indragiri Hilir, namun mampu mendulang prestasi dengan menjadi Polwan dari Suku Duanu Pertama di Riau.

Sarpan Firmansyah, SPi selaku ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR) menyebut bahwa Melisa Dewi Pratama berhasil lulus menjadi Polwan setalah mengikuti penerimaan Polri melalui jalur rekrutmen terbuka af?rmative action.

"Kini dirinya mencatat sejarah baru karena berhasil menjadi Polwan dari Suku Duanu Pertama di Riau. Seorang anak Desa Sungai Laut, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir yang Insyaallah hari ini Tanggal (15/11/2020) beliau akan mengikuti Diklat Polwan Jakarta," Sebutnya.

Lanjutnya, Sarfan menjelaskan bahwa Orang tua Melisa Dewi Pratama adalah orang tua yang sangat sederhana dengan segala kertebatasannya terutama keterbatasan ekonomi. Meski begitu, ini tidak lantas membuat prestasi Melisa menurun.

Kekurangan yang ada pada kedua orang tuanya justru memicunya untuk melakukan yang terbaik dan terus mendulang prestasi membanggakan. Dan setelah berjuang untuk terus melakukan yang terbaik, Melisa pun dinyatakan diterima sebagai anggota Polri tanah air.

"Keterbatasan ekonomi tidak menghalanginya berprestasi, Masyarakat menunggu dharma baktimu, kau telah mengharumkan nama suku Duanu," Ungkapnya

Lebih lanjut, Sarfan mengucapkan terimakasih kepada pihak- pihak yang telah memberikan dukungan baik itu moril ataupun yang lainnya hingga Melisa berhasil menjadi Polwan Pertama dari suku Duanu di Riau ini.

"Semoga Melisa Dewi Pertama dapat memberikan motivasi dan teladan bagi generasi muda Suku Duanu yang akan mengikuti jalur khusus afirmative action, terimakasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda Riau, Karo SDM Polda Riau, Bapak Kapolres Indragiri Hilir, Kapolsek Tanah Merah dan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laut atas dukungan Sehingga Melisa Dewi Pertama dapat diterima atau lulus Sebagai Anggota Polri," ungkapnya.