Peristiwa

Baru 2 Tahun Dibeton, Jembatan di Reteh Ini Runtuh

INHIL, RIAULINK.COM - Jembatan Beton penghubung Parit Sumber Hayat dengan Parit Sumber Makmur runtuh akibat diterjang air deras, Desa Seberang Sanglar Kecamatan Reteh.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal (14/11/2020) sekitar pukul 18.30 di RW 05 Parit Sumber Makmur.

Kepala Desa Seberang Sanglar, Kamaruddin saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa runtuhnya Jembatan beton penghubung Parit Sumber Hayat dengan Parit Sumber Makmur tersebut.

"Benar, Jembatan beton tersebut benar runtuh sekitar setelah magrib semalam. Dan Ketika saya ke lokasi, Jembatannya sudah dalam keadaan runtuh," Sebutnya, Minggu (15/11/2020).

Lanjutnya, Kamaruddin menjelaskan bahwa diduga Penyebab runtuhnya Jembatan beton tersebut karena dihantam derasnya air pasang ditambah dengan curah hujan yang cukup deras beberapa hari terakhir.

"Runtuhnya jembatan tersebut tentu membuat aktivitas warga menjadi terganggu terutama bagi anak sekolah dan aparat desa," Jelasnya.

Lebih lanjut, Kamaruddin menyebut bahwa saat ini akan mengumpulkan warga untuk melakukan musyawarah dan melakukan perbaikan seadanya.

"Kami akan melakukan musyawarah bersama warga terkait hal tersebut dan kami juga dari desa akan berkomunikasi ke pihak terkait yang ada di Kabupaten Inhil untuk segera mengambil tindakan," Ungkapnya.

Sebagai informasi, Jembatan Beton penghubung antara Parit Sumber Hayat dengan Parit Sumber Makmur tersebut dibangun pada tahun 2018. (Jb)