Peristiwa

BPBD Riau Turunkan Personil Bantu Korban Banjir Inhu

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengaku sudah menurunkan tim untuk membantu korban banjir yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Selain personil, BPBD Riau juga membantu peralatan evakuasi.

Kepala BPBD Riau Edward Sanger mengatakan, untuk penanganan banjir di kabupaten Indragiri Hulu, pihaknya telah menurunkan personil dan juga peralatan untuk membantu warga disana.

"Kami telah memasang tenda tempat pengungsian bekerja sama dengan pihak kecamatan dan desa. Kemudian kami juga menurunkan dua perahu karet dan personil untuk membantu evakuasi setiap hari. Pemerintah kecamatan dan desa juga telah menyalurkan bantuan untuk kebutuhan pengungsi," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dari beberapa desa yang mengalami banjir di yaitu desa Bandar Padang, Beligan dan Pangakalan Kasai di kecamatan Siberida, tim BPBD sudah turun kelokasi. Sementara di kecamatan Batang Peranap air sudah mulai surut.

"Curah hujan dan limpahan air dari sungai Indragiri sangat fluktuatif terhadap banjir yang ada. Tim kami saat ini masih terus siaga disekitar lokasi banjir bersama tim kabupaten setempat," ujarnya.