Ekonomi

Waduh, Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Ayam di Pekanbaru Meloncak Naik

RIAULINK.com - Libur panjang natal membuat harga kebutuhan pokok melonjak drastis. Contohnya saja harga ayam ras. Senin (24/12/2018) harga ayam sudah di angka Rp30.000 per kilogramnya.

Seperti dilansir dari laman cakaplah.com, terpantau di Pasar Cipta Karya Ujung, harga ayam kecil Rp30.000 perkilogram, dan untuk ukuran besar Rp29.000 perkilogram.

"Memang sejak kemarin harga ayam terus merangkak naik. Ya biasalah libur panjang. Keluarga banyak berkumpul, jadi konsumsi ayam juga meningkat," ujar salah seorang penjual ayam di Pasar Cipta Karya Ujung, Ajo, Senin (24/12/2018).

Ia mengatakan, meski harga ayam melambung tinggi, tapi permintaan masih tetap tinggi. Sampai hari ini belum ada pengurangan pembeli, malah tambah ramai.

"Kalau denger cerita-cerita pembeli tadi ya katanya ada yang mau buat soto, ada yang mau buat acara bakar ayam juga. Macam-macamlah," cakapnya.

Ia berharap, pasokan ayam masih tetap bisa stabil dan jangan sampai ada kelangkaan.

"Mudah-mudahan jangan langkah ayam. Kasihan juga warga nanti kalau mau cari ayam kan, karena memang kalau lagi libur begini kebutuhan ayam meningkat," pungkasnya.