Metropolis

Nasib Cipang Kiri Hilir, Desa di Perbatasan Riau yang Jarang Dikunjungi

ROHUL, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) mengatakan bahwa ada harapan masyarakat di Desa Cipang Kiri Hilir, Kecamatan Rokan IV Koto, dalam pembangunan jalan di daerah tersebut agar mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

"Daerah ini hampir tidak pernah dikunjungi karena berada di perbatasan antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat," kata Gubri di Desa Cipang Kiri Hilir saat melakukan kunjungan, Kamis (12/11/2020).

Ia menjelaskan bahawa jalan tersebut sudah diprogramkan jalan lintas provinsi tersebut sehingga diperlukan kerja sama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

"Kami sudah bicarakan masalah jalan ini dengan pemerintah provinsi Sumbar agar jalan ini kongsi antara Riau dan Sumbar karena jalan tersebut sudah termasuk jalan nasional dan itu sudah kami usulkan," kata Syamsuar.

Ia mengatakan bahwa saat ini jalan di Sumbar sudah diaspal semua dan tentunya pemerintah provinsi Riau akan terus melanjutkan pembangunan jalan tersebut sehingga bertemu antara jalan Riau dan Sumbar.

"Kalau nanti sudah bertemu nantinya kita akan usulkan supaya menjadi jalan nasional dan tentunya kewenanganannya berada pada menteri PU," pungkasnya.(mc)