Lingkungan

Titik Panas Kembali Terdeteksi di Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sebanyak 5 hotspot atau titik panas terdeteksi di Riau, Kamis (12/11/2020). Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan, 5 titik panas tersebut tersebar di 3 wilayah.

"Yakni Indragiri Hilir 3 titik, Pelalawan dan Rokan Hulu masing-masing 1 titik," ujar Mia Vadilla.

Ia mengatakan, lima titik tersebut seluruhnya berada di level sedang. Hal ini bisa diartikan di wilayah tersebut belum bisa dipastikan apakah ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan atau tidak.

"BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," imbaunya.

Lanjut Mia, cuaca Riau hari ini berdasarkan analisis streamline, kondisi fisis serta dinamis atmosfer, secara umum cerah hingga berawan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir dan Bengkalis pada siang atau sore dan juga malam hari," sebutnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55-98 %. Sementara arah angin berhembus ke Timur - Tenggara dengan kecepatan 05-36 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.