Riau

Sempena HUT Ke-29, Purna Paskibraka Indonesia Meranti Laksanakan Donor Darah

RIAULINK.com - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar kegiatan donor darah, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PPI. 

Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu (23/12/2018) sekira pukul 07.00 WIB, di Halaman Taman Cik Puan Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat dikonfirmasi, Ketua Purna Paskibraka Kepulauan Meranti, Muhammad Irfan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka HUT PPI yang ke-29 tahun.

"Sebelum kegiatan donor darah dilaksanakan, terlebih dahulu kita adakan senam massal. Kita bekerja sama langsung dengan RSUD dan PMI Meranti," terang Muhammad Irfan. 

Menurutnya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan merupakan mandat yang diberikan PPI Pusat kepada seluruh PPI Tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan aksi donor darah.

"Di HUT PPI ini, PPI Meranti mendapat surat langsung dari PPI pusat untuk  melaksanakan kegiatan aksi donor darah. Jadi kita menanggapai surat tersebut dan melaksanakan kegiat tersebut," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PPI Kepulauan Meranti berharap Donor Darah yang dilaksanakan pihaknya dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

"Dengan kegiatan yang kita laksanakan hari ini bisa membantu rekan-rekan atau saudara kita khususnya masyarakat Meranti yang sedang membutuhkan, hal itu sesuai dengan tema kita hari ini adalah darah ku bukti cinta untuk bersama," harapnya. 

Sekedar informasi, terhitung dari terbentuknya Kabupaten Kepulauan Meranti, anggota PPI Meranti lebih dari 400 anggota.

"Untuk Anggota PPI Meranti semoga kedepannya dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Meranti ini," harapnya kembali.