Metropolis

Gelar Apel Hadapi Bencana Alam, Ini Harapan Kapolres Rohul

ROHUL, RIAULINK.COM - Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Sarpras dalam rangka antisipasi bencana Alam diwilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memiliki Komitmen bersama.

Giat Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Sarpras dalam rangka antisipasi bencana Alam berlangsung di lapangan kantor bupati  Rohul, Senin (09/11/2020) pagi.

Dalam arahan Apel yang disampaikan Pjs Bupati Rohul Dr. Masrul Kasmy M.Si mengatakan, tujuan dari apel ini agar kita bisa mengantisipasi bencana alam seperti banjir, longsor dan karhutla yang ada di Rohul.

Dikatakan dia, Cuaca saat ini memasuki musim hujan dan kami berharap satker yang ada saling membantu apabila terjadi banjir.

"Semoga Rokan hulu tidak terjadi bencana alam, semoga kegiatan ini ada manfaatnya dalam membangun negri seribu suluk ini dan menjadikan komitmen yang berkelanjutan dalam mengantisifasi bencana alam di Rohul," Katanya.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK.MH mengucapkan terima kasih kepada para peserta apel yang hadir di halaman kantor bupati ini. Dengan adanya apel kesiapsiagaan antisipasi menghadapi bencana sekaligus menggelar sarpras ini merupakan bentuk komitmen kita bersama dalam rangka giat mitigasi terhadap segala bentuk gangguan yang bisa berdampak terhadap suatu peristiwa bencana.

"Kami Mengajak seluruh masyarakat untuk memiliki peranan dalam menjaga lingkungan mangantisipasi sejak dini terkait dengan beberapa lokasi kerawanan terhadap bencana agar tidak menimbulkan korban jiwa harta benda dan lainnya," ujarnya.

Diharapkan Taufiq, para babinkamtibmas bersama dengan tiga pilar dimasing-masing wilayah agar melakukan inventarisasi daerah atau lokasi yang memiliki kerawanan terhadap bencana baik bencana banjir maupun tanah longsor guna melakukan langkah langkah antisipatif. 

"Para peserta apel dan seluruh personil babinkamtibmas agar bisa memberikan edukasi dan himbauan kepada Masyarakat," ajaknya.

Pasukan Peserta Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Sarpras dalam rangka antisipasi bencana Alam diwilayah Kab. Rokan Hulu diikuti oleh,  5 Pleton Polri, 2 Pleton TNI, 1 Pleton Satpol PP,  1 Pleton Dishub, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton Senkom, 1 Pleton Banser, 1 Pleton Ikatan Pemuda Karya, 2 Pleton Relawan Maggala Agni Satgas Bencana Alam, 2 Pleton Satria Kresna, 1 Pleton Damkar dan 1 Pleton Petugas Lapas.