Ekonomi

Gubri Minta Bantuan BPJN Bangun Insfratruktur Jalan di Rupat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional, untuk pembangunan infrastruktur jalan di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Pasalnya, saat ini kondisi jalan disalah satu pulau terluar di Riau yang juga banyak menjadi tujuan wisata kondisi rusak.

Gubri Syamsuar mengatakan, dengan adanya jalan tol Pekanbaru-Dumai, kunjungan wisatawan ke Pulau Rupat saat ini semakin meningkat. Tentunya hal tersebut perlu didukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai.

"Infrastruktur jalan di Pulau Rupat saat ini memang masih menjadi pekerjaan rumah kami. Untuk itu, saat ini kami bersama-sama dengan pemerintah kabupaten Bengkalis sedang memperjuangkan agar bagaimana jalan di Rupat bisa dibangun dengan dana APBN," kata Gubri, Senin (9/11/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kunjungannya ke Rupat, pihaknya juga turut serta mengajak pihak dari BPJN Kementerian PUPR. Saat tinjauan itu, pihak BPJN Kementerian PUPR juga langsung melakukan survei terhadap kondisi jalan yang ada.

"Setelah survei tersebut, nantinya tim akan melaporkan kepada Menteri PUPR. Mudah-mudahan usulan kita ini dapat disetujui oleh bapak Menteri," harapnya.(mc)