Serambi islam

Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW Di Rohul Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

ROHUL, RIAULINK.COM - Walaupun ditengah Pendemi Covid-19, Jema'ah Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangarain, Kabupaten Rohul masih bisa memperingati hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Maulud Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Agung pada Rabu, (04/11/2020) malam selalu mengutamakan Protokol Kesehatan sesuai yang dianjurkan Pemerintah.

Turut hadir, Pjs. Bupati Rohul Drs. H.Masrul Kasmy, M.Si, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH,  Dandim 0313 KPR diwakili Oleh Danramil 02 / Rambah  Kapten Inf Kasmir, Ka PN Pasir Pangaraian Sunoto, SH, MH, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos.Msi, Kakan Kameneg Rohul Syahruddin M.Sy, Para Kasat Polres Rohul, Para Kadis dan Kabag, dan jema'ah lebih kurang 200 orang.

Terlihat, acara diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Iamam Islamic Sentre Ustad H. Azhar Darma SE, dan dilanjutkan Penampilan Tausiah dari pemenang Lomba Dai Cilik  juara 1 Nasional yang diadakan di Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka hari santri Nasional Andika Warga Desa Sei Kumango Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rohul. 

Usai tampil, Pjs Bupati Rohul Drs. H.Masrul Kasmy, M.Si langsung menyerahkan Tabungan Kepada Dai Cilik Asal Rohul Sebesar Rp.10.000.000.

Dalam sambutan Pjs Bupati Rohul Drs. H.Masrul Kasmy, M.Si menyampaikan,  Pemerintah meliburkan hari besar Maulud Nabi Muhammad SAW bertujuan agar Kita dapat memperingatinya. 

Selain itu, dalam kegiatan Maulud Nabi Muhammad SAW biasanya di lakulan kegiatan Syiar Agama berkeliling dari sudut sudut Kota. 

"Di Rohul banyak Putra Putri kita yang bisa di banggakan seperti Andika, dan saya harap putra dan Putri yang ada di Kabupaten Rohul ini benar-benar menuntut ilmu serta menjadikan Andika ini motivasi untuk diri kita," katanya.

Diakui Masrul Kasmy, M.Si, pengurangan dalam kasus Covid -19 di Kabupaten Rokan Hulu selama 3 hari ini sudah mulai turun, dan yang saat ini tinggal 64 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ini berkat kerja sama kita bersama menjalankan Protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," ujarnya.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan Ceramah Agama Oleh Ustad H.Yurnalis S.Ag, yang disampaikan beberapa Poin yakni, 

-Dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagi Solusi dalam semua permaslahan diseluruh alam.

-Akhlak Nabi Muhammad SAW adalah Alquran.

-Nabi Muhammad SAW sebagai Pemimpin yang memberikan Contoh dengan cara Uswatun Hasanah.

-Masalah Covid-19 hanya ada 2 macam obatnya Yaitu Kuatkan imun ditambah dengan iman In Sya Alloh akan menjadi Aman. (Aldo)