Parlemen

Dewan Minta Pemprov Riau Perhatikan Pembangunan Daerah Pesisir

RIAULINK.com - Anggota DPRD Riau Dapil Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Firdaus meminta Pemerintah Provinsi Riau agar lebih memperhatikan pembangunan di daerah pesisir Riau.

Menurut Firdaus, selama ini Pemprov hanya fokus membangun di daerah Riau daratan, padahal pendapatan Riau banyak dari wilayah Pesisir.

"Lumbung kemiskinan Riau itu ada di pesisir, dan mirisnya di sana orang asli Riau, perhatian pemerintah mana? Jalan-jalan di sana juga tidak beres," kata Firdaus.

Menurut politisi PKB ini, selama ini pelabuhan untuk nelayan tidak kunjung dibangun oleh Pemprov Riau sehingga hasil laut Rohil tidak bisa dimaksimalkan.

"Kakap di Riau diambil dari provinsi lain, kakap hitam dan putih kita bagus kok, ini karena dinas perikanan Riau posisinya di Riau daratan," cakapnya lagi.

Selama ini, sambungnya, ia bersama Dewan Dapil Rohil dan daerah pesisir lainnya sudah mengupayakan pembangunan di Rohil, namun menurutnya Pemprov terlihat  enggan memverifikasi pembangunan tersebut.

Untuk itu, Firdaus berharap Gubernur Riau terpilih Syamsuar bisa membangun di daerah pesisir mengingat beliau merupakan putra dari Riau pesisir.