Hukrim

BNN Riau Gelar Razia Sisir Tempat Hiburan Malam di Pekanbaru Gunakan Anjing Pelacak

BNN Riau saat menggelar razia disejumlah tempat hiburan malam di Pekanbaru.

RIAULINK.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, menggelar razia di empat tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, pada Ahad (23/12/2018) dinihari.

Saat dilakukan razia, anggota BNN Riau mengamankan dua orang pengunjung. Kedua orang tersebut diamankan di salah satu club malam, dimana saat itu, mereka berdua sedang berada didalam room.

Diketahui, kedua orang tersebut merupakan pasangan kekasih. Anggota yang melihat mereka dengan gelagatan mencurigakan, langsung membawa ke kantor BNN Riau.

"Sempat tadi kita bawa dua orang dari sana ke kantor BNNP Riau untuk menjalani tes urine, hasilnya negatif mengandung Narkotika," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNN Provinsi Riau, AKBP Haldun.

Ada empat tempat hiburan malam yang jadi sasaran razia kali ini, diantaranya Queen, MP club, Paragon KTv, serta hiburan malam dikawasan Starcity. Tim BNN juga turut membawa TNI dan Polri, untuk ikut serta.

Selain itu, unit satwa K-9 (Anjing pelacak, red) turut ikut serta dalam razia tersebut. Ada dua ekor anjing yang dibawa, dengan didampingi dua pawangnya.

AKBP Haldun melanjutkan, razia yang digelar itu merupakan upaya BNNP Riau mengantisipasi peredaran gelap Narkoba, khususnya menjelang Natal dan pergantian tahun baru.

"Ini akan semakin kita intensifkan, terutama jelang pergantian tahun. Jadi target (Razia) kita bila biasanya terhadap pengguna, sekarang kita fokus pada mereka yang membawa Narkoba. Maka kita libatkan K-9 untuk melacaknya," pungkas Haldun. (Wan)