Serambi islam

Gubri: Dokter Pendamping Tim MTQ Nasional Bawa Alat Swab

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri) berharap dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional  XXVIII tahun 2020 yang akan berlangsung di Sumatera Barat  (Sumbar) nanti, dokter dan perawat juga diikutsertakan karena masih berada pada masa pamdemi Covid-19.

"Harapakan kita juga dokter yang diikutsertakan termasuk perawat yang ikut kiranya membawa alat swab, mudah-mudahan ini nanti ada dikoordinasikan dengan Sumbar," kata Syamsuar di Hotel Alfa Pekanbaru, Selasa (03/11/2020) malam.

Ia mengatakan bahwa nantinya akan ada pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Sumbar, yang mana dalam pertemuan tersebut nantinya Gubri menginginkan Karo Kesra Zulkifli Syukur sebagai orang yang ditunjuk agar menanyakan hal tersebut.

"Nanti Karo kesra pada pertemuan besama pihak Sumbar akan mewakili saya, saya menginginkan ini ditanyakan supaya ini bisa mereka tindaklanjuti selaku panitia penyelenggara MTQ tingkat nasional ke XXVIII tahun 2020," kata Syamsuar.

Ia juga berharap jika memungkinkan setiap beberapa hari dilaksanakan test swab dengan harapan semua yang mengikuti MTQ Nasional  XXVIII tahun 2020 tetap berada dalam keadaan sehat serta menghindari hal-hal yang tidak diharapkan saat tampil tidak siap karena kondisi kesehatan.(mc)