Budaya

HUT PP ke 61, Ini Harapan Asnan Mahadar Untuk Pemuda Pancasila

MERANTI, RIAULINK.COM - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut sekaligus dua hari Jadi di Kantor MPC, jalan Tebingtinggi Selatpanjang. Rabu, (28/10/2020) siang.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan itu dihadiri Asisten III Rosdaner, Wakapolres Meranti Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, Danramil 02 Tebingtinggi, Danposal, Ketua KONI Meranti, Ketua MPC PP Meranti Asnan Mahadar, beberapa Perwakilan Organisasi, serta puluhan Anggota Pemuda Pancasila.

Berdasarkan Amanat dari Ketua Umum MPN 
Pemuda Pancasila Japto S Suerjosoemarno yang disampaikan oleh ketua Penyelenggara kegiatan Darto kalau terkait Pilkada Organsiasi Pemuda Pancasila harus Independen dan kami menghimbau kita semuanya tidak melakukan Politik Praktis sesuai arahan Ketua MPN.

"Kita semuanya harus bangga telah bergabung di Organisasi ini, kita akui Organisasi Pemuda Pancasila ini sudah diakui Masyarakat Meranti dan hal ini harus kita pertahankan dan jika perlu harus ditingkatkan lagi untuk Masyarakat," katanya dalam sambutan.

Sementara itu, Ketua MPC PP Meranti Asnan Mahadar atau sering dipanggil Ayah menyampaikan untuk semuanya yang tergabung di Pemuda Pancasila untuk dapat berbuat banyak kepada Masyarakat dan meningkatkan kembali atas apa yang kita lakukan selama ini.

"Selain masyarakat, kita haru tetap membantu Aparat, Pemerintah, maupun Instansi lainnya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang Kondusif serta memutuskan dan menghimbau terkait Protokol Kesehatan dalam Pendemi Covid-19," ujarnya.

Ditambah dia, Kami segenap Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Kepulauan Meranti, mengucapkan Selamat Hari Pemuda Pancasila ke 61. Mari kita jadikan pancasila sebagai pedoman merealisasikan nilai-nilai dalam berkehidupan berbangsa.

Mewakili Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto SIK, Wakapolres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat menyampaikan, sebagaimana yang telah kita dengarkan dari dari ketua maupun penasehat Pemuda Pancasila bahwa jangan sampai organisasi pemuda pancasila yang kita banggakan sampai punah.

"Sesuai kami dengarkan dan kami ketahui, Pemuda Pancasila sudah banyak sepak terjang selama ini, maka dengan itu kami juga sebagai Mitra di dalam organisasi ini sangat berterima kasih atas kerjasamanya selama ini. Kami juga mengucapkan terima kasih selama ini atas kerjasama dan dukungan dukungan yang diberikan oleh Pemuda Pancasila terhadap stabilitas keamanan maupun pembangunan khususnya di Kepulauan Meranti sudah sedemikian banyak terselenggara," katanya.

Menyikapi hal ini, Bupati Meranti yang disampaikan Asisten III Rosdaner atas nama Pemerintah daerah mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini Alhamdulillah atas nama pemerintah mengucapkan dirgahayu Pemuda Pancasila yang ke 61 kami berharap seluruh organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Meranti dan selalu bersilaturahmi untuk kemajuan Kabupaten Meranti ini.

"Selain Pemerintah, Ormas-ormas yang ada perlu juga membantu menyampaikan kepada Masyarakat tentang Protokol Kesehatan. Mari sama-sama kita menjaga keamanan dan kekompakan, kita boleh berbeda warna tetapi tetapi tetap menjaga Silaturahmi ini," terangnya. (Aldo)