Sosial

IWO Riau Bersama Kapolres Berbagi Beras Bantuan Polda ke Masyarakat Dumai 

Keterangan foto : tampak Ketua IWO Riau, Kavila Somarito didampingi Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira menyerahkan bantuan beras dari Polda Riau

DUMAI, RIAULINK.COM - Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau berbagi dengan masyarakat kurang mampu di Kota Dumai. 

Dalam rangka melawan penyebaran Covid-19, pada Senin, 26 Oktober 2020 kemarin.

Ketua IWO Provinsi Riau, Kavila Somarito kepada riaulink.com mengaku jika bantuan tersebut berupa 50 karung beras dengan berat 5 kilogram per karungnya.

Beras tersebut merupakan bantuan kemanusiaan dari Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi sebanyak 3 ton yang didistribusikan kepada masyarakat di sejumlah kabupaten dan kota di Riau.

Khusus untuk Kota Dumai, Kavila mengatakan ada dua kecamatan yang didistribusikannya yakni Dumai Timur dan Bukit Kapur.

Penyerahan bantuan ini diketahui oleh Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira yang turun langsung di wilayah Kecamatan Dumai Timur.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Bukit Kapur, pihaknya didampingi oleh Kapolsek Bukit Kapur, AKP Akira Ceria.

"Penyerahan bantuan beras ini dilakukan dengan dengan cara terjun langsung atau mendatangi rumah warga. Untuk penilaian kita, warga yang dibagikan beras ini memang layak mendapatkan bantuan,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan di tengah merebaknya wabah Covid-19, Kapolda terus menyalurkan bantuan kepada warga.

"Insyaallah kami akan terus berbagi dengan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini,"ucap dia berharap semoga dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Dumai melalui karena bersedia ikut turun ke rumah warga membagikan bantuan beras tersebut.

"Terutama kepada Pak Kapolres dan Ibu Kapolsek (AKP Akira) yang berkenan membantu kita menyalurkan bantuan ini ke masyarakat,"ucap dia sumringah.

Sementara itu, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira mengapresiasikan langkah IWO Riau yang sudah melakukan kegiatan bantuan kemanusiaan Polda Riau ini ke sejumlah daerah di Riau.

"Karena sebagai salah satu langkah untuk meringankan saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19, kita berharap semoga ini bermanfaat,"ucap dia.

Tak lupa ia juga meminta kepada masyarakat Dumai untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tertib pada protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M.

Yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, kemudian menjaga jarak kurang lebih 1 meter terakhir menjauhi kerumunan.

"Ini penting, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Dumai ini,"tukas dia. (Kll)