Hukrim

Seorang Pria Diamankan Ke Mapolsek Gaung, Diduga Aniaya Istri Hingga Tewas

INHIL, RIAULINK.COM - Seorang Pria Berinisial TW (38) diamankan Polsek Gaung karena diduga Melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan melaui Kasubag Humas Polres Inhil AKP Warno menyebut bahwa tindakan KDRT tersebut terjadi pada hari Jum'at (23/10/2020).

"KDRT tersebut terungkap setelah Korban berinisial NW (36) menghubungi adiknya JW (26) dan mengatakan bahwa dirinya telah dipukuli oleh suaminya yakni saudara TW," sebutnya, Senin (26/10/2020).

Lanjutnya, AKP Warno menerangkan bahwa karena Khawatir dengar kondisi kakaknya JW pun mendatangi tempat tinggal Kakaknya yang berada Perumahan PT.SAL, Desa Lahang Hulu, Kecamatan Gaung- Inhil.

"Saat tiba dirumah kakaknya, saat itu JW bertemu dengan abang iparnya atau pelaku yang saat itu sedang duduk diluar sambil makan. Tak lama berselang terdengar teriakan korban yang kesakitan dari dalam rumah, Saksi pun langsung masuk kedalam rumah yang saat itu melihat korban tengah terbaring sambil menangis di ruang tamu dengan beralas tikar," Ungkapnya.

Tambahnya, AKP Warno menjelaskan bahwa saat itu Korban pun sempat bercerita bersama saksi, dan mengatakan jika perutnya di pijak-pijak oleh pelaku, Tak lama bercerita korban pun tertidur. Saksi pun langsung keluar rumah dan mengatakan kepada pelaku "tolonglah bawakan kakak ke rumah sakit".

Masih dalam keadaan khawatir dan emosi,  saksi pun pergi ke pasar untuk membeli minuman dan makanan untuk kakaknya. Setelah kembali dari pasar, JW pun memberikan makanan ke korban korban pun mengatakan jika ia tidak bisa makan dan minum.

Karena takut kemalaman di rumah korban ditambah medan jalan yang kurang bagus untuk dilalui, JW pun saat itu kembali ke rumahnya.

Lebih Lanjut, AKP Warno menyebutkan bahwa keesokan harinya,  Sabtu (24/10/20), saksi pun kembali medapat telepon dari adik iparnya jika korban sudah meninggal dunia.

"Saksi pun kembali lagi kerumah kakaknya itu dan melihat jika kakaknya sudah dalam keadaan tak bernyawa. Tak terima dengan hal itu,  saksi pun langsung melaporkan abang iparnya ke Mapolsek Gaung," jelasnya.

Usai menerima laporan tersebut, petugas kepolisian dan UPT Puskesmas Kuala Lahang langsung menuju lokasi kejadian. Dari pemeriksaan medis itu ditemukan tanda-tanda kekerasan seperti yang diatas.

Setelah melakukan pemeriksaan, petugas kepolisian langsung membawa pelaku ke Mapolsek Gaung untuk penyidikkan lebih lanjut. (JB)